Home / Bisnis / BSM Sasar Rumah ‘Second’

BSM Sasar Rumah ‘Second’

Palembang, BP

Dampak kondisi perekonomian Sumatera Selatan (Sumsel) yang saat ini lesu membuat beberapa lini bisnis harus ‘banting’ setir untuk menyasar market lainnya. Hal tersebut juga dilakukan oleh Bank Syariah Mandiri (BSM) yang membidik pasar rumah second (bekas) untuk penyaluran Kredit Rumah Rakyat (KPR) di tahun ini.

Branch Manager BSM Palembang Kemas Erwan mengatakan, pihaknya menyasar ke market ini dikarenakan di tahun ini pangsa pasar kredit KPR sedang lesu. “Kami melihat potensi pasar di sektor ini cukup menjanjikan,” katanya.

Baca:  BWS Segera Luncurkan Kartu Flazz

Apalagi, secara kondisi market di segmen ini terbilang masih cukup bagus dan permintaannya cukup banyak. Dengan kondisi pasar rumah baru yang turun hingga 50 persen, maka beralih dengan menyasar ke sektor lainnya memang perlu, agar ekspansi kredit masih terus dilakukan dan target dan bisnis tetap bisa melaju.

“Saat ini untuk realisasi kredit perumahan kami sudah tembus 127 persen. Untuk kredit di segmen perumahan second penyalurannya sudah sekitar Rp17 miliar,” katanya. Secara market, tipe rumah yang banyak di sektor ini, yaitu rumah komersil. Untuk sistem kredit, walaupun rumah second prosedur masih tetap sama dengan kredit pada rumah baru, hanya saja mungkin yang membuat konsumen tertarik karena untuk sertifikat dan bangunan sudah ada dan debitur baru tinggal meneruskan kredit dari pemilik lama.

Baca:  BSB Dukung Pembiayaan KPR FLPP

Terkait dengan melambatnya sektor properti di tahun ini, dikarenakan kondisi ekonomi yang melambat. Untuk nilai Non Performance Loan (NPL), diakuinya, BSM cabang Palembang masih cukup baik, seperti pada sektor kredit KPR. “Kami pastikan untuk tahun ini tidak ada rumah yang dilelang. Pelelangan rumah pada kredit KPR merupakan solusi terakhir, jika debitur sudah benar-benar tak mampu membayar kredit,” katanya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Telkomsel Gelar Masak Takjil Bareng Serempak di 14 Kota Sumatera

  Palembang, BP Mengusung semangat “Sebarkan Kebahagiaan”, pada momen Ramadhan 1440H ini Telkomsel Area Sumatera menggelar BUKA PUASA bersama karyawan ...