Home / Headline / RAPBD P Muba 2015 Disahkan

RAPBD P Muba 2015 Disahkan

Sekayu, BP
IMG_0657-1Bupati Muba bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba menetapkan APBD Perubahan Tahun Anggaran (TA) 2015 di Ruang Sidang Paripurna Gedung DPRD Muba, Jumat (6/11).

Penetapan Raperda menjadi Perda APBD Perubahan TA 2015 ini ditandai dengan penandatangan dan pengesahan bersama antara Bupati Muba H Pahri Azhari bersama Pimpinan dewan yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muba Riamon Iskandar. Ikut menyaksikan penandatanganan  Wakil Ketua I DPRD Muba Darwin AH SH, Wakil Ketua II DPRD Muba H Islan Hanura ST MM, Wakil Ketua III DPRD Muba Aidil Fitri SE, dan seluruh anggota dewan. Dihadiri Wakil Bupati Beni Hernedi, Sekda, para asisten, Pimpinan FKPD dan Unsur SKPD Muba.

Dalam rapat paripurna dimulai dengan pembacaan rancangan keputusan bersama DPRD dengan Bupati Muba oleh juru bicara Badan Anggaran, Zaidatulher SE MH.

Pahri Azhari memberikan apresiasi dan  terima kasih yang tulus terhadap pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Muba yang telah memberikan persetujuan terhadap Raperda tentang Perubahan APBD Kabupaten Muba TA 2015 untuk ditetapkan menjadi Perda.

“Ini merupakan bukti bahwa dewan telah dapat melaksanakan salah satu kewajiban konstitusionalnya dengan sangat baik. Persetujuan yang disampaikan oleh dewan mencerminkan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan Pemerintah Daerah. Dan merupakan upaya bersama untuk mengapresiasi aspirasi warga masyarakat Muba. Serta harus kita bersama wujudkan dalam setiap kebijakan daerah Pemkab Muba,”Ujar Pahri

 Ia juga menambahkan semoga APBD Perubahan ini dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan guna ikut menyukseskan Permata Muba 2017.

Sementara itu, Ketua DPRD Muba Riamon Iskandar mengatakan, beberapa tahap pembahasan telah dilalui oleh Lembaga Eksekutif dan Lembaga Legislatif. Diantaranya pada Rapat Paripurna ke-I pada 28 Oktober 2015 mengenai penyampaian nota keuangan dan rancangan  perubahan APBD TA 2015.

Paripurna ke-II pada 29 Oktober 2015 mengenai pandangan umum fraksi-fraksi dewan terhadap nota keuangan dan rancangan  perubahan APBD. Dan Paripurna ke- III pada 30 Oktober 2015 mengenai jawaban penjelasan Bupati Muba atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan. Hingga ke tahap akhir dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat Ke-IV ini.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

4 Tersangka Korupsi Tugu Tapal Batas Banyuasin-Palembang Ditahan

Palembang, BP Empat tersangka dugaan tindak pidana korupsi tugu tapal batas Palembang-Banyuasin ditahan kejaksaan negeri (Kejari) Palembang, Rabu (17/7). Penahanan ...