Home / Palembang / PPID Sumsel Kunjungi Kemenkeu

PPID Sumsel Kunjungi Kemenkeu

Palembang, BP

PicsArt_1446809410642Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) adalah Pejabat yang betanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, dan pelayanan informasi di badan publik.

Oleh karena itu sumber daya manusia (SDM) yang menangani PPID haruslah memiliki kopetensi di bidang pengelolaan informasi dan dokumentasi, tugas PPID tidak mudah karena mengemban tata kelola informasi internal dan membawa citra lembaga keluar melalui layanan informasi.

Hal itu dikemukakan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Neh Fatimah, Kamis (5/11), di Jakarta ketika menerima PPID Sumatera Selatan dipimpin Kepala Bagian Data Informasi dan Dokumentasi (DID) Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Sumsel Hendry Setiawan yang melakukan kunjungan di kantornya.

Dikatakan Neng Fatimah pihaknya menyambut baik kunjungan PPID Sumsel dalam rangka pembangunan PPID kedepan aga lebih baik, karena dari pertemuan seperti ini akan dapat menjadi ajang tukar menukar pengalaman dalam pengelolaan PPID di Lembaga masing masing.

Sementara itu Kepala Bagian DID Biro Humas dan Protokol Setda Prov Sumsel Hendry Setiawan menggatakan dipilihnya PPID Kemenkeu untuk dikunjungi PPID Sumsel karena PPID ini merupakan PPID terbaik di tingkat Lembaga Kementerian, oleh karena itu PPID Sumsel perlu mempelajari kinerja PPID Kemenkeu dalam rangka meningkatkan kemampuan PPID guna mewujudkan Sumsel Transparan.

Selain itu PPID Sumsel juga melakukan perbandingan kelengkapan PPID seperti Website, Standar Operasional Prosedur (SOP) dan hal hal yangg mencakup kelembagaan. #rel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Marion Jola Jadi ‘Opening Act’ Konser Westlife di Palembang

Palembang, BP — Pada tanggal 18 Agustus mendatang, Westlife bakal ke Palembang. Kedatangan boyband asal Irlandia itu dalam rangka menggelar konser ...