Home / Headline / Palembang Panas Tapi Orangnya Ramah

Palembang Panas Tapi Orangnya Ramah

IMG_20151106_195717TINGGI, berkulit putih dan berambut pirang. Begitulah adanya sosok Sofya Yemelyanova, atlet kano asal Kazhakstan yang menjadi salah satu lawan berat timnas Indonesia putri di Asian Canoe Champhionship 2015 di JSC, Palembang.

Tubuhnya yang sedikit berotot mengantarkan Sofya pada predikat sang juara atlet kano.

Bahkan, wanita kelahiran 13 Juli 1994 ini merupakan pemegang medali perak  Kejuaraan Dunia Kano di Prancis 2015 ini.

Kesan pertama tiba di Palembang, diungkapkan Sofya, atlet Kano single putri asal Kazhakhtan yakni orang Palembang ramah tamah. Meskipun juga sempat mengatakan cuaca Palembang panas.

Wanita cantik bertubuh kekar ini, mengaku jika Indonesia khususnya Palembang sebagai negara yang beriklim tropis sangat panas baginya yang berada di Kazakhtan dengan empat musim.

“Orang Palembang raman-ramah,” tuturnya.

Wanita yang turun di single dan double di Cano 1000 meter ini mengaku cukup betah dengan keramahtamahan maayarakat Palembang, khususnya panitia yang seakan memanjakan setiap tamu dari negara lain.

Apalagi, ia ingin sekali berkeliling dan berjalan-jalan di sekitaran kota Palembang saat malam hari. Karena ia mendengar jika Palembang memiliki jembatan yang cukup indah.

“Memang Palembang kota yang tidak terlalu besar. Tapi, Palembang memiliki mayarakat yang ramah dan menyambut baik setiap tamu,” ucap peraih perak Kejuaraan Dunia Kano di Prancis 2015 ini

Meski terbilang masih muda, Sofya yang baru berusia 21 tahun itu, ternyata salah satu andalan tim kano Kazakhtan.

“Tapi Palembang juga panas,” kata dia sambil tersenyum.

Di hari di event Asian Canoe Champhionship 2015 ini saja, ia yang turun di nomor single putri mampu membabat lawannya, dan menjadi terdepan di nomor kano putri.

Kemudian di hari kedua meraih medali perunggu berpasangan dengan Timofey dengan catatan waktu 3:51.812.

“Yah bersyukur hari ini mampu menjadi yang terbaik. Tapi, masih harus lebih baik lagi. Semoga saya menjadi pemenang,” urai Sofya

Sofya juga mengaku, ia yang akan kembali ke Palembang dalam Asian Games 2018 mendatang, akan menjadi pertandingan pertamanya dalam kejuaraan multievent se Asia.

Untuk itu, ia bersama timnya ingin berusaha lebih keras agar dapat merebut hasil terbaik.

“Kami kesini bersama 41 orang. Kami berharap bisa belajar dan mengenal bakal lawan-lawan kami. Karena kami ingin berusaha menjadi yang terbaik,” tuturnya lirih. #sugih harto

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pesona Adu Skill Jam Session MLD SPOT Jazz N Blues

Palembang, BP Suasana di Ranting Coffee Kamis, (23/5) malam tampak lebih ramai dari biasanya. Tampak mulai pukul 21.00 beberapa musisi ...