Home / Sumsel / Muaraenim / Narkoba Disembunyikan Dalam Mulut

Narkoba Disembunyikan Dalam Mulut

Muaraenim, BP
IMG_20151104_125256_resizedBerbagai cara dilakukan para pengedar narkoba untuk menghilangkan barang bukti ketika ditangkap petugas. Seperti dilakukan Rudi Sunday (33), warga Jl Merapi RT 05, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten  Muaraenim.
               Tersangka nekat menyembunyikan  pil ekstasi dan shabu shabu ke dalam mulutnya ketika hendak ditangkap petugas gabungan Satnarkoba, Lantas dan Polsek Lawang Kidul, Selasa (3/11) sekitar pukul 21.00. Tapi ulahnya diketahui petugas, hingga petugas berhasil mengamankan barang bukti itu dengan memaksa mencekoki mulut tersangka.
              Tersangka ditangkap di Jl Lintas Desa Karang Raja, Kecamatan Kota Muaraenim. Barang bukti yang disembunyikan tersangka dalam mulutnya sebanyak lima butir pil ekstasi dan enam paket hemat shabu.
              Selain dari mulut tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti di gudang rumahnya berupa 45 butir pil ekstasi warna hijau, dua paket besar shabu, tiga paket sedang shabu, 26 paket hemat shabu dan satu timbangan digital. Kini tersangka berikut barang bukti diamankan di Satnarkoba Mapolres Muaraenim untuk menjalani pemeriksaan.
          Tertangkapnya tersangka bermula dari petugas Satnarkoba Polres Muaraenim mendapat informasi  bahwa tersangka merupakan pengedar narkoba. Atas informasi itu petugas melakukan penyelidikan dibantu anggota Polantas. Saat itu tersangka tengah mengendarai mobil  melintas di jalan lintas Desa Karang Raja.
             Lalu petugas Satlantas menyetop mobil yang dikendarai tersangka. Ketika distop petugas, tersangka berupaya menyembunyikan barang bukti narkoba itu dengan cara memasukkan ke dalam mulutnya. Beruntung petugas sempat melihat tersangka memasukkan narkoba itu kedalam mulutnya.
             Lantas petugas memaksa tersangka untuk mengeluarkan barang bukti yang disembunyikannya di dalam mulut. Namun tersangka tetap ngotot tidak mau. Petugas tidak kehilangan akal dan tetap mengeluarkan barang bukti itu dengan mencekoki mulut tersebut hingga barang tersebut dimuntahkan tersangka dari mulutnya.
             Atas temuan itu, petugas terus melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah tersebut. Ketika dilakukan penggeledahan  kembali ditemukan narkoba jenis pil ekstasi  sebanyak 40 butir dan sabu sabu sebanyak 2 paket besar, 3 paket sedang dan 20 paket hemat. Sabu sabu yang ditemukan tersebut seberat 35 gram. Petuga langsung menggelandang tersangka bersama barang buktinya ke Mapolres Muaraenim untuk dilakukan pemeriksaan.
             Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto Sik MSI melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara SIK didampingi Kasat Narkoba, AKP Nustomi dan Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad ketika dikonfirmasi, Rabu ( 4/11), membenarkan penangkapan itu.  “Tersangka bersama barang buktinya telah kita amankan. Dalam kasus ini tersangka dijerat pasal 114 Jo 112 UU nomor 35 tahun 2009, tentang narkotika,” jelas Kabag Ops.#nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kapolres Muaraenim Sosialisasi Zona Integritas

Muaraenim, BP–-Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono, bersama para perwira di lingkungan Polres Muaraenim, melakukan sosialisasi membangun zona integritas kepada masyarakat ...