Home / Headline / 7 Pejabat Eselon II Pemko Dibangkupanjangkan

7 Pejabat Eselon II Pemko Dibangkupanjangkan

Palembang, BP

thumb_955949_02150203112015_PELANTIKAN_PEJABATSebanyak tujuh pejabat eselon II Pemerintah Kota (Pemko) Palembang dibangkupanjangkan (non job) dalam pelantikan pejabat eselon II, III, dan IV, Selasa (3/10). Ketujuh pejabat tersebut adalah Ir Agus Kelana, Alex Ferdinandus, Prof Edward Juliartha, Dra Asmawati, Ir Ridwan, Syahrul Hefni, dan Sadruddin.

Sejumlah pejabat baru menggantikan pejabat-pejabat yang dinonjobkan tersebut. Jabatan Kepala Dispenda Palembang kini dipercayakan kepada Shinta Raharja yang sebelumnya menjabat Asisten I Setda Kota Palembang menggantikan Agus Kelana.

Ir Gunawan MTP menggantikan Ir Isnaini Madani MT Msi yang dipercaya menjabat Kepala Dinas Tata Kota, sementara Isnaini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja

Drs Ratu Dewa yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol, kini menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Palembang, menggantikan Ir Ridwan yang kini non job.

Posisi Ratu Dewa kini dijabat oleh Ahmad Mustain, yang sebelumnya staf Bappeda Kota Palembang. Begitu juga dengan Rubinsi ST yang kini menjabat Pj Kadin Penerangan Jalan, Pertamanan, dan Pemakamanan Kota Palembang menggantikan Alex Ferdinandus.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kini dijabat Ahmad Jazuli menggantikan M Yanuarpan Yani. Yanuarpan kini menjabat sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan Politik Hukum dan HAM menggantikan Prof Edward Juliartha. Kemudian, Ir Dewi Isnaini menjabat Kadisperindagkop, menggantikan Syahrul Hefni.

Walikota Palembang Harnojoyo berujar, total 108 pejabat eselon II, III dan IV yang dilantik. Pergantian jabatan ini merupakan hal yang biasa untuk penyegaran pejabat agar kinerjanya menjadi lebih baik

Harno mengatakan, tidak menutup kemungkinan untuk ada rencana pergantian jabatan lagi pada masa yang akan datang. “Kita akan evaluasi terus kinerjanya,” ungkapnya

Kepada pejabat yang baru dilantik, Harnojoyo mengingatkan agar dapat bekerja keras terutama Palembang dalam menyambut Asian Games 2018. Oleh karena itu, Harnojoyo meminta agar seluruh pejabat dapat melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Dalam sambutannya Harnojoyo juga menekankan agar Palembang tetap bersih dan sektor PAD dapat terus ditingkatkan. “Ciri-ciri perekonomian kota ditentukan dari PAD. Jadi harus benar-benar ditingkatkan,” ujarnya.

Selain eselon II, ada juga dari pejabat eselon III yang dibangkupanjangkan. Diantaranya, Mahiruddin (Kabag Hukum), Meidi Artata (Kabag Keuangan Setda), Asnawi (Camat Kalidoni), Zul Ramadan (Camat Sako).

Selain itu, ada juga pejabat eselon III yang langsung naik jadi eselon II. Yakni, Sulaiman Amin yang sebelumnya menjabat Camat Alang-alang Lebar kini menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang menggantikan Masripin. Masripin sendiri kini menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan dan Pendapatan Daerah menggantikan Yulius Khaidar, yang masuk masa pensiun.

Kemudian ada Edwin Effendi yang sebelumnya menjabat Kabag Tapem Setda Kota Palembang menjadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kelurahan Kota Palembang.

Sementara itu, Mantan Kepala Dispenda Kota Palembang Ir Agus Kelana MT mengaku kaget dengan keputusan dirinya yang dibangkupanjang. Dirinya mengaku baru tahu adanya pergantian pejabat ini pada Selasa, (3/11) sore.

“Saya kaget karena nonjob tanpa alasan yang jelas. Tapi ini tidak prosedural, karena tidak ada alasannya kenapa bisa non-job,” kata Agus Kelana saat dikonfirmasi.

Terlebih lagi, sambung Agus, Sekda Kota Palembang Ucok Hidayat juga sama sekali tidak menandatangani proses mutasi dan rolling jabatan tersebut. Agus juga mengaku bingung, sebab dirinya selama ini bertugas dengan baik dan biasa saja.

“Prestasi pendapatan pajak naik, kasus juga tidak ada. Jadi apa alasan bisa non-job?” tanya Agus retoris.

Sementara mantan Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan HAM Kota Palembang Prof Edward Juliartha mengaku belum tahu ditugaskan kemana setelah dinonjob ini.

“Saya masih menunggu SK, belum tahu ditempatkan kemana. Tapi, biasanya untuk non job ini tugasnya sebagai stafnya staf ahli,” tukasnya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri di Rumah Kosong Babak Belur Dihajar Massa

Palembang, BP–Joni Nasudin (43), warga Komplek Sasana Patra, Plaju, Palembang babak belur dihajar massa, usai tepergok mencuri di rumah yang ...