Home / Headline / Dua Mobil Milik Dinkes OKUS Terbengkalai

Dua Mobil Milik Dinkes OKUS Terbengkalai

Muaradua, BP
20151102_114502_resizedDua mobil plat merah milik Dinas Kesehatan Kabupaten OKUS untuk operasional dan ambulan dibiarkan terbengkalai, dan tak terawat. Kedua mobil tersebut masing-masing berjenis minibus Daihatsu bernopol BG 18 VZ dan Toyota Kijang BG 9109 MZ.
Pantauan BeritaPagi di lapangan ,Senin (2/11), mobil kesehatan tersebut diparkirkan persis di samping kanan kantor Dinkes OKUS terpanggang sinar matahari.
Tak hanya sampai di situ, kedua bodi mobil yang sudah buaram tersebut, tampak jelas sudah lama tak beroprasi, karena kondisi roda depan dan belakangnya tak berangin, selain rodanya sudah kempes lampu sen maupun mapun jok mobil sudah berantakan tak beraturan lagi.
Padahal jika kedua mobil  bantuan APBN tahun 2004 tersebut diperbaiki kembali, setidaknya mampu menghandel kekurang mobil yang ada.
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan OKUS  Ratna Juwita, SKM, MSi melalui Kepala Bidang Jaminan dan Sarana Kesehatan Zulfahmi, SKM ketika dikonfirmasi membenarkan jika kondisi kedua mobil tersebut sudah mengalami kerusakan. Dia mengakui kedua mobil itu sudah tak beroperasi  semenjak 3 tahun yang lalu.
“Semenjak rusak kedua mobil itu, tidak pernah beroperasi,” katanya.
Namun menurut dia, untuk melakukan perbaikan kedua mobil tersebut, tidak ada anggaran, yang diplot untuk perbaikan kedua mobil itu.
“Gimana kita mau memperbaikinya kalau dananya belum ada,” tuturnya.
Disinggung mengenai parkir mobil milik negara ini, kenapa tidak diparkirkan ditempat yang layak supaya bodi mobil terlihat mulus, ia pun mengakui di dinasnya belum tersedia parkiran yang dimaksud.
“Tidak ada parkiran, yang mepunyai atap didinas kami,” jelasnya. #bob
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...