Home / Headline / 300 Calon Tamtama Lulus Pantukhir

300 Calon Tamtama Lulus Pantukhir

Palembang, BP
IMG-20151102-WA0015Setelah melaksanakan dan mengikuti berbagai tahapan seleksi secara
transparan dan objektif, akhirnya dari 429 peserta, terpilih 300 pemuda
yang dinyatakan lulus seleksi calon Tamtama dalam sidang Pantukhir
(Panitia Penentuan Akhir) yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj
Mayjen TNI Purwadi Mukson, S.I.P. Sidang Pantukhir ini juga dihadiri Tim Panitia Pusat pimpinan Brigjen TNI Binarko di Secata – Rindam II/Swj Lahat, Senin (2/11).

300 Pemuda ini yang telah dinyatakan lulus Pantukhir berhak mengikuti
pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam II/Swj Lahat, Sumsel  yang akan dibuka tanggal 18 Nopember 2015 mendatang. Mereka yang  dinyatakan lulus seleksi tersebut, telah melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil menyisihkan 2.238 orang pemuda yang mendaftar sebagai  calon Tamtama TNI AD.

    Pangdam II/Swj ketika memimpin sidang Pantukhir menyatakan, menghadapi tuntutan dan tantangan tugas TNI Angkatan Darat ke depan yang  semakin berat dan kompleks, maka diperlukan sumberdaya prajurit yang  berkualitas, termasuk dari golongan Tamtama, sehingga mampu menjawab  berbagai persoalan dan dinamika tuntutan tugas.
    Untuk itu, lanjut  Pangdam harus dimulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga mampu menjaring para calon Tamtama yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik aspek administrasi, fisik, akademik,  psikologi, kesehatan maupun mental kepribadian.
    Pangdam juga menegaskan bahwa keputusan yang diambil dalam sidang Pantukhir berdampak pada kualitas personel dan organisasi TNI Angkatan Darat  di masa yang akan datang. “Merekalah yang akan menjadi bagian dari operator dan pengawak organisasi TNI AD,” ujar Pangdam.
    “Kita harus memilih calon-calon yang terbaik dan potensial untuk kemajuan TNI AD ke depan”, tandasnya.
    Hadir pada kegiatan tersebut, Panitia Pusat pimpinan Brigjen TNI Binarko, Wakil Ketua 1 dan 2, Danrindam II/Swj Kolonel Inf Agung
Pambudi, Sekretaris 1 dan 2, Katim Pemeriksa Administrasi, Kesehatan, Jasmasni, Mental IIdeologi (MI) dan Psikologi serta Para Ketua  Tim
Seleksi Cata PK TNI AD Gel. II TA. 2015.#osk
x

Jangan Lewatkan

Ketika Ibu-Ibu Datangi Kantor Kejati Sumsel, Soroti Tender Proyek LPSE

Palembang, BP Puluhan orang yang tergabung dalam Masyarakat Miskin Kota (MMK) Sumatera Selatan (Sumsel) yang kebanyakan ibu-ibu yang berprofesi sebagai ...