Home / Olahraga / Perpani Gelar Selekda Pra-PON

Perpani Gelar Selekda Pra-PON

Palembang, BP

Sebanyak 13 atlet pemanah dari tujuh daerah di Sumatera Selatan mengikuti seleksi daerah (selekda) yang digelar Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumsel di Venue Panahan Jakabaring, Minggu (1/11) pagi.

Mereka datang dari dari Palembang, Musi Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ilir, Musi Rawas, dan Banyuasin.

“Mereka yang mampu melebihi limit yang telah ditentukan bakal turun di Pra-PON Jakarta pada 22 November mendatang,” kata Pelatih Panahan Sumsel Budiono.

Dijelaskannya, seleksi daerah ini diikuti 13 pemanah, yang terdiri dari sembilan atlet putra dan empat atlet putri.

Tapi Sumsel sebenarnya sudah punya tiga atlet pemanah untuk Pra-PON di Jakarta. Mereka adalah Adinda Lisa Irmanti, Rani Julita, dan Oktarini.

“Kalau ada yang melebihi limit pada selekda kali ini untuk menambah atlet panahan kita di PraPON,” ujarnya.

Mereka harus bekerja keras untuk mendapatkan tiket ke Pekan Olahraga Nasional Jawa Barat tahun depan. Terlebih persaingan di cabor panahan terbilang ketat. Jawa Timur yang memiliki atlet Pelatnas paling banyak, tentu lebih diunggulkan

“Kekuatan merata sebenarnya, tapi memang Jatim kuat. Kita perlu antisipasi. Tapi dalam cabor panahan ini, sukses itu terletak di konsentrasi, mood, dan semangat si altet. Kalau semua itu bagus, kita bisa curi poin,” ungkapnya

Berkaca pada Pra-PON 2011 kemarin, cabor panahan hanya berhasil meloloskan satu atlet untuk melaju ke PON Riau 2012. Di PraPON kali ini, Perpani Sumsel berharap ada peningkatan prestasi.

“Kalau bisa tahun ini naik kelaslah. Dapat empat tiket PON, harapannya,” pungkas Budi.

Kabid Binpres Perpani Sumsel Ibnu Marwata mengatakan, saat ini memang Perpani diburu waktu. Pasalnya persiapan menghadapi Pra-PON hanya 20 hari. Meski relatif singkat, Perpani Sumsel optimis pemanahnya mampu meraih tiket PON.

“Kita tidak muluk-muluk patok target. Kita siapkan satu beregu putra, compound, dan nomor nasional. Kita memasang target paling sedikit empat tiket PON,” tuturnya. O zal

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...