Home / Hukum / Tukang Ojek Antar Paket Narkoba

Tukang Ojek Antar Paket Narkoba

20151029_132843Palembang, BP
Kurir narkoba bernama Wisnu (36) tidak berkutik saat melakukan transaksi di hadapan polisi yang mengenakan pakaian preman (undercover). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek tersebut langsung digelandang Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel ke Mapolda Sumsel.

Tersangka yang merupakan warga Lorong Lebak Keranji, RT 45 RW 09, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang, ditangkap saat melakukan transaksi di Jalan Sultan M Mansyur, Kecamatan IB I Palembang, Rabu (28/10), sekitar pukul 17.00.

Dari tangan bapak dua anak ini, polisi berhasil menyita barang harama senilai Rp70 juta dengan rincian, satu paket shabu besar dengan berat sekitar 50 gram seharga Rp50 juta dan sebanyak 100 butir yang diduga pil ekstasi berlogo telepon seluler (ponsel) warna pink senilai Rp20 juta yang disimpan di dalam kotak hansaplast dan dilakban.

Menurut keterangan tersangka Wisnu, saat dihadirkan pada gelar tersangka dan barang bukti, di Mapolda Sumsel, Kamis (29/10), ia hanya bertugas mengantarkan shabu dan ekstasi tersebut kepada pemesan yang ditugaskan JR (DPO). Namun, saat mengantar barang haram tersebut ia tak mengetahui jika polisi.

“Jadi saat janjian di pinggir jalan depan SMA PGRI 7 Palembang untuk mengantarkan narkoba pesanan ini, ternyata polisi dan di sana saya langsung ditangkap, serta digiring ke Mapolda Sumsel,” ujarnya.

Selama satu bulan ini, masih dikatakan tersangka Wisnu, dirinya ditugaskan JR sudah disuruh mengantar narkoba sebanyak tiga kali. Tiap mengantar dirinya diberi upah senilai Rp200 sampai Rp300 ribu. Namun, sebelumnya hanya mengantar paket kecil saja dan paket besar baru kali ini.

“Terpaksa Pak saya mau jadi kurir narkoba, karena penghasilan menjadi tukang ojek tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Pak,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan tersangka merupakan Target Operasi (TO) anggota. Setelah diselidiki akhirnya tersangka kurir narkoba ini berhasil ditangkap dengan undercover.

Saat dilakukan penangkapan, dikatakan Syahril, tersangka sedang membawa narkoba yang sudah dipesan sebelumnya. Polisi pun langsung melakukan penggeledahan dan menemukan barang bukti. Sedangkan JR kini sedang dalam pengejaran anggota di lapangan.

“Tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Ditres Narkoba Polda Sumsel. Akibat ulahnya, tersangka dijerat Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 4 tahun penjara,” pungkas Syahril. #rio

x

Jangan Lewatkan

Waria Dibunuh di Dalam Salon

Palembang, BP–Aldi alias Chika alias Badek (25) ditemukan tak bernyawa di dalam salon ‘Kiki Salon’ dengan sejumlah luka serius, Selasa ...