Home / Headline / Tim Voli Pantai Muba Taklukkan Jogja dan Sumsel

Tim Voli Pantai Muba Taklukkan Jogja dan Sumsel

IMG_7832Sekayu, BP
Tim voli pantai Muba mulai dulang poin di pertadingan hari kedua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PPLP/PPLPD  Voli Pantai yang dilaksanakan di komplek stadion Mandala Krida Yogyakarta. Tim Putra dan Putri Musi Banyuasin sukses mengalahkan tim Yogyakarta1 dan Sumsel1.

Pada pertandingan awal yang digelar sekitar pukul 11.30, Tim Voli Pantai Muba melawan tuan rumah yaitu Yogyakarta. Pasangan  Muba   Sabilal Mustadin dan Sabilal Mustida, sempat tertinggal diawal pertandingan. Akhirnya mampu menyusul point tuan rumah setelah turun minum pada babak pertama, dengan skor 11-10. Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tim Yoygakarta1 yang dimotori oleh Bensan Ardita dan Ilham. Pertandingan cukup alot dan akhirnya babak pertama berakhir dengan  skor telak 21-13. Tertinggal pada babak awal, tim tuan rumah kembali melakukan serangan pada babak kedua, dan akhirnya berhasil menyudahi permainan dengan skor,  12-21  dimenangi Yogyakarta 1.

Bermodalkan agregat (1-1) tim yang dilatih oleh Kartono itu, kembali menyusun kekuatan padan babak penentuan. Sejak babak ke 3, Muba terus menekan tim Yogyakarta I dengan melakukan smash keras, yang berhasil memimpin perolehan angka sejak peluit ditiup. Turun minum babak penentuan, tim Muba berhasil memimpin dengan skor 12-9.
Melihat stamina tuan rumah yang menurun, pasangan kembar dari Muba ini terus melakukan tekanan hingga babak berakhir degan skor 15-11.  Muba akhirnya unggul dengan sagregat (2-1) atas tuan rumah Yogyakarta 1.

Sementara itu, pada pertandingan sore sekitar pukul 15.30 WIB, tim Putri Muba yaitu Rika Amelia dan Meriska Titani, juga berhasil mengungguli tim Sumsel 1, dengan agregat (2-1). Memimpin sejak peluit dimulai, Tim Muba berhasil  mengakhiri babak pertama dengan skor  21-15 atas Sumsel1 yang beranggotakan Kurnia Skar Agustin dan Silfia.

Berlanjut pada babak kedua, Muba unggul tipis dengan perolehan angka atas Sumsel1 10-9. Pertandingan kembali berlangsung dan sempat terjadi persaingan sengit dan kejar-kejaran skor. Tim Sumsel 1 unggul dengan skor tipis 18-21. Set ketiga berlangsung sengit, saling kejar skor pun tak terhindarkan. Pemain Sumsel harus beberapa kali terjatuh dalam mengatasi serangan Muba. Turun minum set ke tiga muba unggul dengan angka 9-4. Perlawanan tim Sumsel masih terus, Muba yang di gawangi Rika terus melakukan serangan.akhirnya tim Sumsel 1 harus menyerah dengan angka 15-8. Pelatih Voli pantai Muba Kartono mengatakan, sangat puas dengan hasil pertandingan hari ini. Karena seluruh tim berhasil menang. “Kami puas dengan hasil hari ini, walaupun harus disudahi dengan tiga set tapi kami menang.  Selain itu kemenangan ini, sebagai modal untuk babak selanjutnya,” tegasnya.#arf

x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...