Home / Sumsel / Muaraenim / Semakin Ramai Warga Serahkan Senpira

Semakin Ramai Warga Serahkan Senpira

Muaraenim, BP
IMG_20151030_142221_resizedImbauan penyerahan senjata api rakitan (Senpira) dan senjata api ilegal lainnya yang dilakukan Polres Muaraenim, membuat warga rame rame menyerahkan senpira dan senjata ilegal lainnya kepada petugas. Terbukti sejak adanya himbauan itu, hampir setiap hari ada saja masyarakat yang menyerahkan senpira tersebut kepada petugas Polsek di jajaran Polres Muaraenim.
               Penyerahan tersebut ada yang diantarkan secara langsung oleh masyarakat ada juga yang meminta bantuan kepala desa maupun kepala desa. Kondisi itu membuat jumlah senpira yang diterima jajaran Polres Muaraenim terus bertambah.
              “Sejak kita adakan himbauan itu mulai tanggal 15 Oktober lalu hingga hari ini pukul 11.00 WIB, jumlah senpira yang diserahkan masyarakat melalui Polsek polsek sebanyak 73 pucuk senjata. Dari jumlah itu 63 pucuk laras panjang dan 10 pucuk laras pendek,” jelas Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto Sik MSI, melalui Kabag Opsnya, Kompol Andi Kuramara SIK didampingi Kasubag Humasnya, Iptu Arsyad, Jumat (30/10).
               Menurutnya, Polsek yang menerima serahan senpira itu yakni Polsek Tanjung Agung 2 pucuk laras panjang dan pendek, Polsek Gunung Megang 4 pucuk laras panjang, Polsek Talang Ubi, PALI 21 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek, Polsek Tanah Abang PALI 8 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek.
               Kemudian Polsek Penukal Abab PALI 3 pucuk laras panjang dan 2 pucuk laras pendek, Polsek Rambang Dangku 4 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek, Polsek Lubai 3 pucuk laras panjang  dan 1 pucuk laras pendek, Polsek Rambang  1 pucuk laras panjang, Polsek Lembak 1 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek, Polsek Lawang Kidul 7 pucuk laras panjang.
               Selanjutnya Polsek Gelumbang 1 pucuk laras panjang. Sedangkan Polsek Semende dan Sungai Rotan nihil. “Himbauan penyerahan senpira ini masih kita perpanjang hingga pertengahan bulan November sesuai permintaan para Kepala Desa,” jelas Kabag Ops.#nur
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...