Home / Headline / Rencana Pesta Shabu Gagal, 3 Dibekuk Polisi

Rencana Pesta Shabu Gagal, 3 Dibekuk Polisi

Palembang, BP
20151029_132752Rencana tiga pria menggelar pesta narkoba jenis shabu di sebuah lokasi yang masih lidik akhirnya berhasil digagalkan oleh Timsus Ditres Narkoba Polda Sumsel. Ketiga pria yang diamankan adalah Zairoji alias Ujang (45), Sugiman alias Itong (30) dan Nopi Rianto (32).

Dari penggeledahan usai melakukan transaksi, di Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Kamis (29/10), sekitar pukul 20.00, polisi berhasil mengamankan sebanyak satu paket shabu sedang dengan berat sekitar 2,4 gram senilai Rp2,8 juta yang ditemukan di dalam kantung plastik bewarna hitam dari tersangka Sugiman.

Ditemui pada gelar tersangka dan barang bukti di Mapolda Sumsel, Jumat (30/10), menurut keterangan tersangka Ujang, sebelum barang haram tersebut digunakan untuk pesta shabu, ia meminta tolong kepada Nopi untuk mencarikan shabu tersebut.

“Kami mau pakai shabu saja Pak di suatu tempat, tetapi saya minta tolong Nopi untuk mencarikan barang itu,” ujar Ujang, warga Jalan Cahaya Berlian, RT 19 RW 7, Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin ini.

Diakui tersangka Itong, warga Lorong Kesuma Bangsa, RT 37 RW 11, Kelurahann Plaju Ilir, Kecamatan Plaju Palembang, ia membeli shabu tersebut setelah disuruh rekannya, Nopi, untuk mencarikan barang haram tersebut. Shabu tersebut diperoleh dari seorang pengedar berinisial IW (DPO).

“Jadi beli shabu seharga Rp2,8 juta. Shabu itu saya beli disuruh Nopi, namun memang untuk Ujang Pak. Tempat makai shabunya saya tidak tahu,” katanya.

Sementara itu, Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Syahril Musa, menjelaskan penangkan ketiga tersangka berawal setelah tertangkapnya tersangka Sugiman. Dari hasil pengembangan, kemudian anggota berhasil menangka kedua tersangka lainnya, Ujang dan Nopi.

“Sebuah lokasi yang dijadikan tempat pesta shabu ini menjadi TO (Target Operasi-red) kita juga. Akibat ulahnya, ketiga tersangka terancam Pasal 112 dan Pasal 114 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman diatas 4 tahun penjara,” pungkas Syahril. #rio

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penanganan Banjir di Kota Palembang Harus Fokus

Palembang, BP Banjir yang di terjadi di kota Palembang beberapa hari yang lalu nampaknya tidak pernah tuntas dibenahi oleh Pemerintah ...