Home / Headline / Hari Sumpah Pemuda Jadi Sejarah Tersendiri Bagi Marsuan

Hari Sumpah Pemuda Jadi Sejarah Tersendiri Bagi Marsuan

PALI, BP
IMG_20151028_091227 (1)Jatunya peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi sejarah tersendiri bagi Marsun (35) beserta istri serta lima orang buah hatinya. Marsuan, warga Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini memiliki kehidupan di bawah garis kemiskinan.

Mengapa tidak, Marsuan dan istri dan kelima buah hatinya, terpaksa menempati bangunan berukuran 3×4 meter dengan atap terpal, dinding terpal, dan berpintu waring. Gubuk yang layaknya untuk kandang ternak tersebut sudah lebih tiga tahun dihuninya.

Tak ayal setelah mendapat laporan ada warganya yang menempati bangunan tak layak huni, tidak menghiraukan kesibukannya, Penjabat Bupati PALI Drs Apriyadi, Msi didampingi Kepala Bagian Humas Husni Thamrin langsung meluncur untuk meninjau keadaan Marsuan beserta keluarganya.

“Waduh, bangunan ini pantasnya untuk kandang bebek,” kata Apriyadi sesampainya di kediaman Marsuan
seraya menanyakan berapa juamlah anaknya.

Melihat kondisi warganya yang memprihatinkan, Apriyadi memberi santunan pribadi. Tak hanya itu Apriyadi juga langsung memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk memberikan bantuan kepada keluarga Marsuan agar dibantu program bedah rumah.

“Nasib keluarga ini sangat memprihatinkan, untuk itu saya minta kepada Dinsos agar keluarga ini dimasukkan dalam program bedah rumah tahun depan,” ungkap mantan Kadinsos Provinsi Sumsel ini.
Marsuan sangat terharu atas kedatangan orang nomor satu di Bumi Serpat Serasan tersebut, dirinya tidak menyangka akan kedatangan Apriyadi di saat peringatan Hari Sumpa Pemuda.

“Aku tak menyangka Pak Bupati mau melihat ke sini, serasa mimpi saja, Aku sangat berterima kasih atas bantuan bapak Bupati,” ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.

Sementara itu, Amrani, Kepala Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang mengatakan Jumat (30/10) bahwa Marsuan salah satu warganya sudah hampir tiga tahun menempati gubuk tersebut.

“Marsuan ini tidak mempunyai pekerjaan tetap, cuma akhir-akhir ini dia mengurusi sapi salah satu warga sini juga. Waktu ketemu Pak Bupati aku sampaikan nasib keluarga itu, dan aku kaget Pak Bupati langsung merespon dan mengunjungi langsung ke sini,” ucapnya. #hab

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...