Home / Bisnis / Harga Stabil, Pembeli Bawang Sepi

Harga Stabil, Pembeli Bawang Sepi

Palembang, BP
Harga bawang yang mulai stabil tidak berdampak pada peningkatan pembelian yang disarasakan para pedagang.

Bu Dery, salah seorang penjual bawang di Pasar 16 Ilir, mengungkapkan, saat ini harga bawang merah mulai stabil, belum ada peningkatan harga, semula harga bawang merah terbilang stabil. “Sekarang harga bawang merah masih Rp 20 ribu /kg, sudah lamo hargo belum berubah, terakherkan harga bawang mulai naik, rapi sekarang sudah mulai normal lagi,” ujarnya.

Dirinya mengatakan, bawang merah yang banyak berasal dari wilayah Brebes ini sudah mulai memasuki masa panen jadi stok bawang masih tersedia. “Karna stok yang masih ada dan kebutuhan akan bawang tidak sebanyak bulan-bulan yang lalu jadi harga bawang masih normal,” katanya, Kamis (29/10).

“Kalo kami pedagang ini berharap supaya penjualan bisa terus meningkat agar kami juga bisa dapet untung,” ujar wanita 33 tahun ini.

Bawang yang sudah lekat dengan makanan Indonesia memang selalu menjadi incaran dari masyarakat ketikan akan berbelanja bahan kebutuhan pokok, sehingga harga yang turun naik membut keresahan sendiri bagi masyarakat.

Reina pengunjung pasar mengaku kebutuhan akan bawang tidak terlalau banyak. “Bawang kan termasuk jenis yang terbilang awet, jadi kita beli kayak setengah kilo itu bisa tahan samape 2 minggu,” ujarnya. #ndi

x

Jangan Lewatkan

Palembang Makin Maju, Hotel Mewah Ini Akan Beroperasi Maret di Jakabaring

Palembang, BP Jakabaring akan hadir hotel megah dengan ketinggian 18 lantai, hotel ini akan berada di kompek OPI Mall dan ...