Home / Bisnis / Harga Ayam Kembali Melambung

Harga Ayam Kembali Melambung

Palembang, BP
Harga ayam potong di pasaran yang sebulan ini mulai turun mencapai harga Rp23 ribu/kg, sejak tiga hari terakhir  kembali meningkat mencapai harga Rp27 ribu/kg.

Iman, penjual ayam potong dipasar Kuto, mengatakan, saat ini harga ayam potong mulai naik kembali. “Inilah yang serin terjadi, ketika harga ayam turun jumlah pembeli yang banyak, sehingga stock dari kandang menipis, sehingga harga ayam akan naik menyesuaikan dengan stok ayam,” ujarnya.

Ditambahkanya, saat ini ayam dengan ukuran ideal adalah dibawah berat 1kg. “Untuk situasi sekarang ini ayam dengan berat di atas ideal memang kurang di minati, terutama untuk para pemilik rumah makan dan katering,” tuturnya.

Iman juga mengatakan biasanya harga ayam potong saat ini berlangsung hingga masa panen ke depannya. “Jika sudah masuk masa panen dan stok ayam potong sudah banyak, biasanya harga akan menurun perlahan. Jadi kita tidak bisa memastikan kapan,” jelasnya

“Kita berharap ke depannya harga ayam bisa normal lagi diikuti dengan meningkatnya jumlah penjualan sehingga kita tidak mengalami kerugian,” tuturnya.

Karena sepinya peminat ayam potong, Iman hanya mampu menjual setidaknya 150 ekor ayam, biasanya jika sedang ramai penjualan kisaran 200 hingga 300 ekor ayam dalam sehari.

Tinik, pengunjung pasar, mengatakan cukup kaget dengan harga atam yang kembali naik, “Memang harga ayam potong naik mendadak ini buat kito tekejut, karno naeknyo drastis sekitar Rp3.000 /kg,” tukasnya.#ndi

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

HUT ke 5 PT Pertamina Lubricants Gelar Kegiatan Sosial

Palembang, BP Memperingati Hari Ulang Tahun PT Pertamina Lubricants ke-5,PT Pertamina Lubricants Sales Region II Palembang bersinergi dengan Marketing Operation ...