Home / Pendidikan / DPD Dorong Pemekaran Sumsel

DPD Dorong Pemekaran Sumsel

Palembang, BP

BP/RIZAL EFFENDI SOSIALISASI-Pemaparan soasialisasi anggota DPD RI yang membahas soal pemekaran Sumsel, Jumat (30/10).

BP/RIZAL EFFENDI
SOSIALISASI-Pemaparan soasialisasi anggota DPD RI yang membahas soal pemekaran Sumsel, Jumat (30/10).

Anggota DPD RI Hendri Zainuddin memberikan dukungan untuk pemekaran di Provinsi Sumsel. Hal ini disampaikannya saat melakukan sosialisasi empat pilar di Kompleks Perumahan Grand City, Jumat (30/10).

Menurut pria yang kerap disapa HZ ini, Provinsi Sumatera Barat, punya luas hampir sama dengan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Provinsi Sumbar tercatat memiliki 23 kabupaten/kota, sementara Sumsel memiliki 17 kabupaten/kota.

Bila ada rencana ataupun wacana pemekaran, itu memang dianggap wajar. Pasalnya, Provinsi Sumsel ini sudah terlalu luas sehingga guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat perlu adanya pemekaran.

“Pemekaran Kikim Area dan Pantai Timur misalnya, itu sangat bagus dan sekarang tinggal ketuk palu saja,” jelasnya.

Teranyar, kini ada wacana untuk memekarkan Sumsel menjadi dua bagian. Nantinya akan ada Sumsel Barat dan Sumsel Timur. Melihat luas wilayah Sumsel, hal itu sangat logis untuk dilakukan. Dengan adanya pemekaran wilayah Sumsel maka pembagunan akan dapat dilakukan lebih cepat lagi.

“Nanti daerah seperti Lahat, Pagaralam dan daerah sekitarnya jadi Sumsel Barat, tapi itu masih sebatas wacana, tapi kita DPD RI Dapil Sumsel akan dorong itu,” jelasnya.

Pria berkaca mata ini berjanji akan sekuat tenaga mengawal seluruh rencana pemekaran yang sudah masuk di pusat. Begitupun dengan pemekaran yang masih dalam tahap wacana.

Bila suatu wilayah dianggap layak mekar, maka dia siap untuk memperjuangkannya di pusat sehingga masyarakat Sumsel bisa menerima pelayanan lebih baik lagi.

“Dengan begitu masyarakat dapat merasakan manfaat pembangunan infrastruktur yang lebih baik dari sebelumnya. Kita akan perjuangkan untuk kemajuan Provinsi Sumsel,” tegas mantan anggota DPRD Banyuasin tersebut.

Ozal

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

23.574 Peserta Tak Lolos SNMPTN

Palembang, BP–Setelah menjalani serangkaian tes Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2018, sebanyak 23.534 dinyatakan tidak lolos. Dengan demikian ...