Home / Hukum / Curi Ayam, ABG Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Curi Ayam, ABG Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Muaradua, BP
20151029_112317-2_resizedApes yang dialami Muhammad Teguh bin Ansori (16) warga Desa Sumber Mulia, Kecamatan Buay Pematang Ribu Ranau Tengah (BPRRT), OKU Selatan (OKUS).

Remaja putus sekolah ini babak belur setelah dihajar oleh puluhan warga, lantaran tepergok masuk rumah hendak mencuri ayam jago milik Mujiadi Alias Gendut bin Sarmin (51) di Talang Baru, Desa Simpang Sender Timur, Kecamatan BPRRT. Kamis (29/10) sekitar pukul 05.00.

Akibatnya, Teguh mengalami kritis akibat luka lebam di sejukur tubuhnya, dan luka bacok parah di bagian punggungnya. Beruntung, saat kejadian petugas Polsek Banding Agung langsung terjun ke lokasi dan berhasil menyelamatkan pelaku dari amuk massa yang kesal dengan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula ketika Teguh hendak menyatroni ayam jago milik Mujiadi dengan cara masuk ke rumahnya. Naasnya, saat baru hendak membawa kabur dua ekor ayam milik korban, pada waktu yang bersamaan korban Mujiadi turun ke bawah rumah hendak memeriksa suara gaduh di bawah rumah, dan memergoki tersangka masih berada di dalam kandang.
Melihat pelaku sedang beraksi, korban langsung mengejar pelaku dan berteriak maling. Warga sekitar pun keluar rumah dan tanpa basa-basi langsung menghajar pelaku menggunakan kayu dan bambu.

Beruntung, anggota kepolisian dibantu pemerintah desa berhasil mengamankan pelaku dari amukan warga, sehingga pelaku berhasil selamat.

Kapolres OKUS AKBP Satrio Wibowo, SIK melalui Kapolsek Banding Agung IPTU Ujang Abdul Aziz, SE membenarkan, pelaku ditangkap oleh warga disaat melakukan pencurian.

Dikatakannya, saat ini pelaku masih mengalami kritis, karena mengalami luka serius dibagian punggung, masih dirawat secara intensif di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja. Sedangkan, proses hukum akan diterapkan dan pengembangan guna mengungkap adanya pelaku lainnya, akan dilakukan setelah pelaku sembuh.

“Sementara ini, pelaku masih dirawat oleh medis, tetapi akan dikawal oleh petugas, mengenai proses hukumnya, kita akan tunggu pelaku ini sembuh,” katanya.

Menurut dia, akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 363 tentanga pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. #bob

 

x

Jangan Lewatkan

Waria Dibunuh di Dalam Salon

Palembang, BP–Aldi alias Chika alias Badek (25) ditemukan tak bernyawa di dalam salon ‘Kiki Salon’ dengan sejumlah luka serius, Selasa ...