Home / Headline / Bupati OKUS Ajak Reboisasi Hutan Gunung Seminung

Bupati OKUS Ajak Reboisasi Hutan Gunung Seminung

Muaradua, BP
20151029_152709_resizedKemarau berkepanjangan tahun ini setidaknya menyebabkan ratusan hektar pohon yang berada di hutan produktif maupun di hutan kawasan mengalami kebakaran. Pohon-pohon yang berumur puluhan hingga ratusan tahun di hutan tersebut satu per satu tumbang ke tanah. Selain itu hutan yang kebakaran saat ini sudah mulai gundul.

Untuk itu Bupati OKUS Robby Kurniawan, SSTP,MSi mengajak seluruh elemen mulai dari kalangan pemerintah, aparatur penegak hukum, hingga masyarakat Bumi Serasan Seandan supaya lebih memperhatikan kelestarian lingkungan di sekitar wilayah OKUS.

Karena menurut dia, perubahan iklim dan pemanasan global saat ini berdampak pada panjangnya musim panas yang menyebabkan menghadapi masa kemarau sehingga banyak terjadi kebakaran hutan termasuk salah satunya Gunung Seminung.
“Kebakaran hutan sekarang ada dimana-mana, termasuk hutan di OKUS Selatan,salah satunya hutan yang berada digunung seminung, “tuturnya.
Robby meminta dukung sepenuhnya dari seluruh èlemen lapisan masyarakat, untuk melestarikan hutan disekitar Gunung Seminung, dengan cara penghijauan kembali di daerah tersebut.
“Reboisasi hutan kawasan bertujuan supaya kelestarian hutan di gunung seminung dan sekitarnya tetap terjaga kelestariannya,” pungkasnya #bob.
x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...