Home / Bisnis / Bank SumselBabel Bidik Pelajar

Bank SumselBabel Bidik Pelajar

Palembang, BP

Bank SumselBabel (BSB) segera meluncurkan produk terbarunya yakni simpanan pelajar (SimPel). Produk terbaru tersebut sesuai dengan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berusaha membangkitkan budaya menabung.

“Untuk menggalakkan budaya menabung bagi para pelajar maka dibuatlah tabungan SimPel yang ditujukan untuk para pelajar,” kata Direktur Utama Bank Sumsel Babel Muhammad Adil di sela-sela acara kegiatan donor darah dalam rangka memperingati ulang tahun ke-58 Bank Sumsel Babel di Bank Sumsel Babel Jakabaring, Kamis (29/10).

Dikatakannya, untuk bisa menjadi nasabah tabungan SimPel, sistemnya dengan kerja sama antar sekolah dan nantinya sekolah tersebut yang akan mendata siswanya. Untuk target awal Bank Sumsel Babel akan bekerja sama dengan SMA Negeri 10 serta Muhammadiyah dan kedepannya akan diperluas dengan sekolah-sekolah lainnya.

Baca:  Kenalkan Fungsi Kebanksentralan

Untuk pembukaan rekening awal tabungan SimPel, Bank Sumsel Babel cukup Rp5.000 untuk bank konvensional dan cukup dengan Rp1000 untuk yang syariah, sedangkan setoran selanjutnya minimal Rp1.000. “Dengan adanya tabungan SimPel ini diharapkan dapat kembali mengkampanyekan budaya menabung sejak dini,” katanya.

Selain itu, Bank Sumsel Babel dalam waktu dekat juga akan meluncurkan inovasi produk terbarunya yang dinamai BSB cash. Peluncuran produk terbaru tersebut merupakan strategi perseroan untuk memperluas segmen pengguna e-money dan meningkatkan pelayanan untuk nasabah Bank Sumsel Babel.

Baca:  Dirut BSB Raih Penghargaan ‘Marketeer Of The Year’

“Untuk saldo di BSB cash ini minimal Rp25 ribu dan dapat di top up hingga maksimal Rp1 juta. Untuk tahap awal sudah disiapkan 20 ribu kartu BSB cash. Ke semua produk tersebut akan diluncurkan bersamaan pada ulang tahun ke-58 Bank Sumsel Babel,” katanya.

Sementara itu untuk kegiatan donor darah, diikuti hampir 300 pendonor dari lingkungan pegawai Bank Sumsel Babel dan sekitar lingkungan Bank Sumsel Babel seperti, SKK Migas, PDPDE, Garuda, PT Huawei Tech Investment, PT Tugu Pratama Indonesia dan lainnya.

Baca:  BSB Layani Penukaran Uang di Gemstone Festival

“Seperti yang kita ketahui kalau darah itu tidak ada duanya, sehingga dengan berpartisipasi mendonorkan darah ini diharapkan dapat membantu sesama masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan donor darah ini sudah yang ke 14 kalinya kita adakan dan akan terus diadakan setiap tahunnya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PMI Palembang Anton Suwindro mengatakan, kebutuhan darah di Palembang setiap harinya membutuhkan 3 ribu kantung darah dan 80 persennya dari donor darah sukarelawan ini, sedangkan untuk stok darah saat ini masih tercukupi. Harapannya kedepan akan bermunculan generasi-generasi baru yang berinisiatif mendonorkan darahnya.#pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tawarkan Produk Baru, Smartfren Bidik Kaum Milenial

Palembang, BP Bidik pasar milenial PT Smartfren Telecom, Tbk, sebagai perusahaan penyedia jasa layanan internet berbasis teknologi 4G LTE meluncurkan ...