Home / Headline / Gubernur Bergerilya Tarik Investor Untuk TAA

Gubernur Bergerilya Tarik Investor Untuk TAA

Alex-Noerdin-Gubernur-Sumatera-SelatanPalembang, BP
Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin terus putar otak guna menyukseskan pembangunan kawasan Tanjung Api-Api. Gubernur pun mengingatkan kepada Pemerintah Kabupaten Banyuasin, konsultan, serta instansi terkait untuk memprioritaskan pembangunan kawasan ekonomi eksklusif itu.

“Pembangunan kawasan Tanjung Api-Api jadi proyek prioritas. Kita jadi tuan rumah Asian Games 2018 dengan susah payah, itu salah satu cara menarik investor untuk kawasan Tanjung Api-Api,” kata Gubernur Sumsel H Alex Noerdin saat rapat laporan draf kawasan Tanjung Api-Api di Griya Agung, Selasa (27/10) malam.

Tak hanya Asian Games 2018, nyaris seluruh event bertaraf internasional digelar di Sumatera Selatan, punya misi khusus memperkenalkan kawasan Tanjung Api-Api. Alex pun terus berkomunikasi dengan Presiden Joko Widodo untuk membantu menarik investor asing.

“Presiden sudah bicara dengan para investor Arab buat berinvestasi di kawasan Tanjung Api-Api. Mereka pun sudah menyatakan ketertarikannya,” katanya.

Tak hanya sampai Arab, Presiden RI juga membantu mempromosikan kawasan Tanjung Api-Api sampai ke Amerika Serikat. Sama dengan Arab, investor Amerika juga sangat tertarik untuk berinvestasi di kawasan Tanjung Api-Api.

“Kemarin beliau (Presiden – red) menghubungi saya, beliau sedang di Amerika, Presiden bicara dengan penguasa Amerika dan mereka tertarik berinvestasi di kawasan Tanjung Api-Api,” jelasnya.

Oleh sebab itulah, Gubernur meminta pihak terkait untuk tidak main-main dalam membangun kawasan Tanjung Api-Api. “Ini jadi proyek andalan, jangan main-main. Itulah kenapa saya kumpulkan pihak terkait di Griya Agung,” tegasnya.

Pembangunan kawasan Tanjung Api Api harus segera dirampungkan menjadi kawasan ekonomi khusus. Di kawasan ini akan berdiri pusat industri, kota baru, pelabuhan ekspor, rel kereta api untuk mengangkut batubara yang diharapkan bisa menyerap ribuan tenaga kerja dan perekonomian lainnya.

Terbangunnya kawasan ekonomi khusus ini pastinya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian rakyat. #zal

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...