Home / Headline / DPRD Sumsel: Atasi Segera Kemacetan Palembang

DPRD Sumsel: Atasi Segera Kemacetan Palembang

Palembang, BP
eddyAnggota DPRD Sumatera Selatan Eddy Riyanto mengingatkan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang untuk segera mengantisipasi kemacetan di kota Pambang.
“Kalau kemacetan di kota Palembang tidak diantisipasi sekarang jadi repot, karena kendaraan volumenya semakin lama semakin banyak, sementara batasan kendaraan di jalanan regulasinya belum ada, yang jelas selama kendaraan itu bisa berjalan dan masih bisa membayar pajak maka terus berjalan dan juga bertambah kendaraan baru yang mudah dijangkau dengan pajak tidak begitu tinggi maka kendaraan di Sumsel khususnya Palembang sekian tahun ke depan makin banyak,” katanya, Selasa (27/10).
Kalau ini tidak di pikirkan dengan infrastruktur jalan lainnya maka kemacetan sama dengan Jakarta.
“Karena itu kita butuh kereta LRT, seperti di simpang Charitas juga harus dipikirkan apakah underpass atau fly over, kalau tidak dipikirkan sekarang saja panjang macetnya, apolagi ke depan ini harus jadi bahan pemikiran bersama untuk antisipasi,” kata politisi Nasdem ini.
Dia mencontohkan jalan kebun sayur simpang bandara telah selesai dan bisa mengurangi beban jalan Kol H Burlian, namun ke depan jalan ini akan makin padat dan penduduk sekitar juga makin padat akibatnya bisa menimbulkan titik macet baru.
“Ke depan underpass, fly over, dan jembatan-jembatan lain harus diperbanyak di kota Palembang untuk mengurangi kemacetan di kota Palembang,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...