Home / Sumsel / DPRD Minta Evaluasi Rencana Cabut Subsidi Listrik

DPRD Minta Evaluasi Rencana Cabut Subsidi Listrik

Palembang, BP
Sri WahyuniRencana pemerintah pusat untuk mencabut subsidi listrik 450 watt dan 900 watt pada 2016 mendapat penolakan keras dari Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Ir Sri Wahyuni. “Kalau kebijakan untuk mencabut subsidi listrik itu dilakukan, artinya pemerintah sudah benar-benar tidak mempedulikan masyarakat. Karena kita semua tahu kalau jumlah listrik 450 watt dan 900 watt sudah tidak banyak. Dan yang menggunakannya adalah orang ekonomi menengah ke bawah,” ujarnya, Senin (26/10).
Dikatakan politisi Partai Gerindra ini, orang dengan ekonomi menengah ke atas tentu tidak akan menggunakan listrik 450 atau 900 watt, karena tidak akan tertarik. Oleh sebab itu, Sri meminta pemerintah meninjau kembali kebijakan tersebut.
“Saya minta pemerintah tidak menambah beban masyarakat dengan naiknya bahan pokok sebagai imbas naiknya BBM, gas dan listrik, dengan mencabut subsidi lisrik,” tegasnya.
Bila itu dilakukan,pemerintah melanggar amanah UUD 45 pasal 33, yang isinya menyebutkan bahwa bumi, air dan segala isinya dikelola oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. “Itu artinya pemerintah hanya diamanahkan untuk mengelolanya, yang hasilnya digunakan untuk kemakmuran rakyat. Bukan sebaliknya, kekayaan alam dikelola untuk kemudian dijual kepada rakyat untuk cari untung, dimana rakyat sendiri tidak bisa menolaknya karena itu kebutuhan pokok,” tukas Sri yang meminta pemerintah lebih bijaksana dalam membuat kebijakan.#osk

x

Jangan Lewatkan

Siap Mundur Jika 1 Tahun Jalan Di Banyuasin Tidak Mulus

Palembang,BP Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga bakal calon Bupati Banyuasin, Arkoni MD menegaskan, jika dirinya terpilih ...