Home / Hukum / Perampok Tewas Dihakimi Massa

Perampok Tewas Dihakimi Massa

Palembang, BP

Pelaku kejahatan di Kota Palembang semakin berani dan brutal. Mereka beraksi di siang bolong dengan menggunakan senjata api untuk melukai korbannya.

Perampok sadis itu salah satunya Jahiya (37), warga Dusun Maju Bersama, RT 21, RW 29, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Dia harus meregang nyawa akibat diamuk massa usai merampok, Senin (26/10), sekitar pukul 13.30.

Jahiya menjadi bulan-bulanan warga setelah tepergok merampok Ungayen alias Ayen ‎(42), pemilik toko manisan Ali Marwan di Pasar Sungki, ‎ Jalan Abikusno, Simpang Sunan, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati.

Saat kejadian, Ayen baru saja keluar dari toko manisan miliknya dan hendak pergi ke bank bersama anaknya, Hendra (26) yang saat itu tengah menunggu di depan toko menggunakan mobil Toyota Avanza Hitam nomor polisi BG 1783 NS.

Saat itu, Ayen membawa uang Rp300 juta yang rencananya hendak disetorkan ke bank. Namun, baru saja keluar toko, ia dihadang pelaku yang langsung menodongkan senjata dan menembak ke paha Ayen.

Melihat kejadian tersebut, Hendra keluar dari mobil dan berusaha menyelamatkan ibunya. Sempat terjadi perlawanan dari Hendra yang menyebabkan pelaku kalang kabut hingga kembali menembak Ayen dan mengenai di bagian pinggang.

Tak hanya sampai di situ, pelaku juga menembakkan senjatanya ke arah Hendra hingga mengenai lengan kanan. “Kejadiannya sekejap saja, saya lihat ibu saya ditembak kemudian saya langsung turun dan membantu agar ibu saya jangan ditembak di bagian kepala. Pelaku merasa terancam dan menembak membabi buta mengenai lengan saya dan salah satu warga yang lewat. Kemudian warga yang mengetahui hal tersebut ikut membantu menghajar pelaku,” kata Hendra saat ditemui di Rumah Sakit BARI, Seni kemarin.

Menurut Hendra, dirinya lantas meminta bantuan pegawainya yang untuk membawa ibunya ke rumah sakit agar mendapatkan perawatan. “Pelaku ini tiga orang, tapi saat kejadian dua pelaku lainnya kabur. Memang beberapa hari sebelum ini pelaku terlihat lalu lalang di depan toko. Baru kali ini kejadian seperti ini,” jelasnya.

Kapolsek Kertapati AKP Ihsan yang ditemui di lokasi kejadian menerangkan, berdasarkan saksi mata, pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang dan dua pelaku berhasil kabur.

Sementara satu pelaku berhasil diamankan warga yang kemudian diamuk massa hingga tewas dengan beberapa luka di sekujur tubuhnya. Pelaku sudah dibawa ke Rumah Sakit BARI,” katanya.

Sedangkan korban, kata Ihsan, ada tiga orang yaitu Ayen (42) dengan luka tembak di paha dan pinggang, Hendra (26) luka tembak di lengan, warga bernama Ari (16) luka tembak di bahu.#bel

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPT Banyak Bermasalah, Pilkada Palembang Harus Ditunda

Palembang, BP Ketua Tim Advokasi pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 Sarimuda Sarnubi-Abdul Rozak, Febuar Rahman menilai Pilkada ...