Home / Sumsel / Wagub Resmikan Al-Ahya Education Center

Wagub Resmikan Al-Ahya Education Center

Banyuasin, BP
ANDL9420Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki menghadiri Syukuran dan melaunching Al-Ahya Education Center serta Peringatan 10 Muharram 1437 H di Gedung Al-Ahya Education Center, Banyuasin Jumat (23/10).

Launching Al-Ahya Education Center ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Ishak. Al-Ahya Education Center merupakan yayasan pendidikan islam As-Syaiyah Bina Ummat dengan tujuan meningkatkan ilmu pengetahuan baik umum maupun agama Islam.

Dalam sambutanya Ishak mengatakan, generasi penerus bangsa tidak cukup kalau hanya dibekali dengan kecerdasan dan kepintaran saja, melainkan harus dibekali juga dengan akhlak Mulia.

“Dengan adanya Al-Ahya Education Center ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam mencetak generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia,” jelasnya.

Mantan Bupati OKI ini pun melanjutkan, pendidikan merupakan yang terpenting dalam mencerdaskan masyarakat Sumsel. Pemprov Sumsel berkomitmen kuat dalam meningkatkan dunia pendidikan. Sejak 2008, pendidikan menjadi prioritas Pemprov Sumsel dengan program sekolah gratis dan menjadi program percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian mengatakan, ada berbagai pondok pesantren di Kabupaten Banyuasin yang dibina langsung oleh Pemkab. Dengan peresmian Al-Ahya Education Center ini, pihaknya sangat bangga pada yayasan pendidikan islam As-Sya’iyah Bina Ummat yang mampu mendirikan Al-Ahya Education Center demi mencerdaskan generasi penerus dengan Akhlak Mulia.

“Kita harapkan dengan ini dapat menjadi sarana pencetak generasi penerus yang cerdas, berakhlak, dan bertakwa,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki juga memberikan bantuan santunan kepada 140 anak yatim serta menggelar kegiatan Safari Jumat di Masjid Sabilul Huda Mariana, Banyuasin. #ril

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

1.048 Bacaleg Daftar KPU Sumsel

Palembang, BP Sebanyak 1.048 nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Sumsel periode 2019-2024, resmi mendaftar ke KPU setempat, hingga ...