Home / Headline / Satgas Penanggulangan Karhutla Menuju OKI dan Muba

Satgas Penanggulangan Karhutla Menuju OKI dan Muba

 
SMG_5219Palembang, BP
Setelah sampai di Palembang dan diterima oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, SIP di Base Ops Lanud Palembang, Satuan TNI yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (23/10), menuju pos lokasi kebakaran di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan Musi Banyuasin (Muba).
 
Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP, MSc memimpin pelepasan Satgas Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yakni, SSY Yonkav 1/Kostad dan SSY Marinir, yang masing-masing berkekuatan 330 personel berangkat menuju lokasi Karhutla Kec. Bayung Lencir, Kab. Muba, Jum;at (23/10), bertempat di Markas Ajendam II/Swj, Sekojo Palembang.
 
Pelepasan Satgas tersebut ditandai dengan pelaporan Danmenarmed 2/Kostrad Kolonel Arm Djoni Prasetyo selaku Komandan Sektor Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla kepada Kasdam II/Swj di depan pintu gerbang Markas Ajendam II/Swj.
 
Kasdam II/Swj Brigjen TNI Komaruddin Simanjuntak, SIP, MSc mengatakan untuk Satgas Penanggulangan Karhutla yang diberangkatkan terdiri dari SSY Yonarmed 9/Kostrad dengan kekuatan 330 personel dipimpin Mayor Arm Andi A. Afandi yang sebelumnya menginap di Markas Baterai Arhanudri 41/BS Serong, sebelum berangkat ke pos lokasi kebakaran  melaksanakan shalat duha dan shalat istisqo’ bersama. Dengan menggunakan kendaraan Bus dan Truck SSY Yonarmed 9/Kostrad menuju lokasi yang berada di wilayah Kabupaten OKI.
 
“Selama di lokasi kebakaran, Satgas ini bersama dinas/instansi terkait akan melakukan penanggulangan kebakaran, antara lain, dengan membuat Kanal Blocking dan Water Bombing dengan dibantu pesawat Helly Bell 214 untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan. Selain itu dilakukan juga revitalisasi dan normalisasi Kanal,” katanya.
 
Untuk pembuatan kanal bloking sendiri, mereka, menurut Kasdam, akan melakukan dengan kegiatan pengaturan air dan pembuatan sekat bakar. Kanalisasi ini dilaksanakan terpadu yang melibatkan personel dari pemadaman darat dan dari beberapa perusahaan.#osk
x

Jangan Lewatkan

12 Desember Hingga 25 Desember, KPU Palembang Lakukan Verfikasi Faktual Calon Perseorangan

Palembang, BP KPU kota Palembang segera melakukan verifikasi lapangan terkait dukungan KTP atas dua Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan ...