Home / Headline / Gubernur Dukung Program Bela Negara

Gubernur Dukung Program Bela Negara

Palembang, BP
alex-noerdin-naik-pitamGubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menegaskan Pemerintah Provinsi Sumsel siap mendukung adanya Program Bela Negara yang dicanangkan Menteri Pertahanan RI.
“Kita di dua kabupaten sudah dan jalan terus, saya dukung itu, karena mestinya begitu,” kata Gubernur di sela-sela penandatanganan Nota Kesepakatan antara pimpinan DPRD dan Gubernur Sumsel terhadap Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Sumsel Tahun Anggaran 2016 di Ruang Rapat Banggar DPRD Sumsel, Jumat (23/10).
Meskipun begitu, Alex Noerdin tidak mengetahui secara pasti mekanisme perekrutannya, dan dua tempat tersebut. Namun ia memastikan program pusat harus didukung.
“Termasuk para wartawan ini ikut, semua ini gendut-gendut semua,”katanya.
Dijelaskan mantan Bupati Muba ini, program Menham itu bagus saja, asal tidak ada paksaan kepada masyarakat semata-mata ada rasa kecintaan terhadap tanah air, dan jelas harus didukung.
“Haruslah mendukungnya, karena negara kita,”katanya.
Sebelumnya Kementerian Pertahanan mengusulkan program bela negara. Program itu berbeda dengan wajib militer.
Program pemerintah yang dapat meningkatkan disiplin dan etos kerja masyarakat. Payung hukum dalam UU no.3 tahun 2002 tentang pertahanan negara.
Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan adanya program bela negara.
“Demi mendisiplinkan anak-anak muda, seperti revolusi mental juga. Bentuknya tidak seperti wajib militer, ada pelatihan-pelatihan yang diselenggarakan di daerah-daerah,” katanya.#osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Balar Sumsel Tindaklanjuti Temuan Batu Megalit di Empat Lawang

Palembang, BP Balai Arkelologi (Balar) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) segera menindaklanjuti  penemuan banyak batu megalit di Kabupaten Lahat, Empat Lawang ...