Home / Headline / 200 Anggota Brimob Ditarik ke Mabes Polri

200 Anggota Brimob Ditarik ke Mabes Polri

Palembang, BP
thumb_69732_04463023072015_wakapolda_sumselSetelah kurang lebih selama dua bulan berada di Kabupaten Muaraenim untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang tak kunjung padam, sebanyak 200 anggota Brimob dari Mabes Polri yang ditugaskan di wilayah Polda Sumsel akhirnya ditarik Mabes Polri.
“Jadi untuk di Sumsel, 200 anggota Brimob dari Mabes Polri akan ditarik dalam waktu dekat ini. Penarikan ratusan anggota Brimob ini untuk dilakukan pergantian dalam tugas memadamkan api di Muaraenim,” kata Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol Syaiful Zachri saat ditemui wartawan usai menunaikan Salat Jumat Masjid Assaadah Polda Sumsel, Jumat (23/10).
Pergantian personil Brimob tersebut, dikatakan jenderal bintang satu ini, tidak hanya dilakukan di Provinsi Sumsel saja, melainkan 200 anggota Brimob dari Mabes Polri yang bertugas di Provinsi Jambi juga ditarik dan digantikan dengan ratusan anggota Brimob lainnya.
“Sedangkan penyidik dari Polda Sumsel dan jajaran, serta penyidik dari Bareskrim Mabes Polri masih tetap berada di sini dan belum dilakukan pergantian. Jadi yang diganti hanya personil Brimob dari Mabes Polri saja,” jelas Syaiful.
Mengenai sampai kapan mereka menjalankan tugas, dijelaskan Syaiful, personil yang dilakukan pergantian direncanakan bertugas selama sebulan, namun suatu saat dapat berubah dengan melihat kondisi di lapangan nantinya. Jika sudah tidak ada lagi kebakaran lahan, maka anggota akan dipulangkan.
“Ya rencananya bertugas selama satu bulan, namun tak menutup kemungkinan akan diperpanjang. Itu melihat dari kondisi di lapangan nantinya,” katanya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kolam Renang Garuda Bakal Miliki Taman Garuda Pancasila

Palembang, BP Kolam Renang Garuda yang terletak di Jalan Hang Tuah, Talang Semut, Bukit Kecil, Kota Palembang adalah kolam renang ...