Home / Sumsel / Pemberhentian 6 Anggota DPRD di Sumsel ‘Clear’

Pemberhentian 6 Anggota DPRD di Sumsel ‘Clear’

Palembang, BP
IMG-20150717-01926Peringatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel kepada pasangan calon bupati (Cabup) dan wakil bupati (Cawabup) di tujuh kabupaten dalam Pilkada 2015, untuk segera menyerahkan surat pemberhentian dari jabatannya sebagai anggota DPRD karena maju dalam Pilkada, sudah dipastikan clear atau tuntas.
    Kepala Biro Otonomi Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel Amsin mengatakan SK pemberhentian enam anggota DPRD di Sumsel yang terdiri dari tiga anggota DPRD Sumsel dan tiga anggota DPRD kabupaten di Sumsel.
“SK 3 PAW (Pergantian Antar Waktu) sudah diterima semuanya, dan telah kita berikan ke KPU pada hari Selasa lalu,”kata Amsin, Rabu (21/10).
Menurut Amsin, tiga anggota DPRD Sumsel yang telah diberhentikan tersebut Edwar Jaya digantikan Nasrun Madang (Golkar), Wahab Nawawi digantikan Meriadi (PBB), dan Muchendi Mahzareki digantikan Agus Pianto (Demokrat).
Sementara untuk tiga anggota DPRD kabupaten lainnya yaitu Feri Antoni yang digantikan Siti Nursilah (DPRD Kabupaten OKU Timur Golkar), AW Noviadi Mawardi (Kabupaten Ogan Ilir, Golkar), dan Johan Anwar (Kabupaten OKU, Golkar).
“Untuk Noviadi dan Johan, sampai sekarang belum ada penggantinya, karena partai belum mengajukan nama pengganti mereka. Akan tetapi, hal tersebut tidak masalah mengingat yang terpenting itu adalah SK pemberhentian mereka dan sudah keluar,” katanya.
Mengenai pelantikannya pada PAW nanti, Amsin mengungkapkan hal tersebut sepenuhnya diserahkan ke DPRD masing-masing.
“Untuk pelantikannya sendiri tergantung DPRD, yang akan melaksanakanya dalam sidang paripurna, dan ini akan dilakukan secepatnya, untuk mengisi kekosongan,” katanya. #osk
x

Jangan Lewatkan

Siap Mundur Jika 1 Tahun Jalan Di Banyuasin Tidak Mulus

Palembang,BP Anggota Komisi II DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga bakal calon Bupati Banyuasin, Arkoni MD menegaskan, jika dirinya terpilih ...