Home / Headline / Pemain Muda Lebih Percaya Diri

Pemain Muda Lebih Percaya Diri

Permainan Sriwijaya FC (SFC) berkembang pesat, pemain mulai padu antar barisan. Pemain muda tampil lebih percaya diri.

Palembang, BP

Pandangan itu dilontarkan Kapten Tim SFC Titus Bonai. Menurut pemain asal Papua itu, meski persiapan tim sangat singkat menjelang turnamen Piala Presiden 2015, tapi pemain berusaha keras dapat beradaptasi satu sama lainnya.

Bukan saja pemain inti, tapi pemain pelapispun ikut menyesuaikan gaya bermain dengan pemain inti. Hasilnya, permainan Laskar Wong Kito berkembang pesat. Pemain punya kekompakkan dalam bermain di lapangan hijau.

Baca:  Cemas Tunggu Nasib

“Permainanpun semakin meningkat, termasuk pemahaman di lapangan,” nilai Titus Bonai alias Tibo, Kamis (22/10).

Di bawah asuhan Beny Dollo, semua pemain mendapat kesempatan yang sama untuk mengembangkan permainan mereka.

logo-sfc-kuning“Kita lihat bagaimana pemain muda seperti Rizsky juga sering mendapat menit bermain dan mulai menemukan kepercayaan diri, begitupun sentuhan di lapangan. Di babak semifinal, peran pemain pengganti yang masuk dari bangku cadangan juga sangat positif, sayang jika tim ini harus dirombak besar-besaran,” kata Tibo.

Baca:  Berharap Tuah Nomor 63

Pengguna seragam SFC bernomor 37 itu mengatakan, pemain menunjukkan progres cukup baik. Gelandang muda, Ichsan Kurniawan pun sama.
Pemain jebolan SFC U-21 tersebut tampil sangat baik di posisi gelandang bertahan. Dua pemain muda asli Sumsel itu bermain jauh lebih tenang dan sama sekali tidak latah karena turun di depan ribuan penonton.

Pemain lainpun juga sama, oleh sebab itulah Tibo berharap skuad yang ada tetap dipertahankan.

“Di partai final kemarin, kita seperti hanya kurang beruntung walau mampu menguasai pertandingan. Tentu apa yang sudah baik ini harus dipertahankan dan cukup menambah beberapa kekurangan saja,” katanya.

Baca:  Maitimo Sempat Dilarikan ke IGD

Tibo mencontohkan bagaimana tim lain seperti Arema Cronus dan Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib) yang nyaris tidak merombak timnya secara besar-besaran, sehingga mampu mempertahankan stabilitas permainan.

“Saya yakin dengan tim ini, manajemen lalu pelatih hingga pemain sudah sangat kompak, tinggal kita memperbaiki sedikit saja kekurangan,” tambahnya. #zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

FP2TKL Dukung Sarimuda-Rozak

Palembang, BP Serikat buruh dan Forum Pedagang Pasar, Toko dan Kaki Lima (FP2TKL) kota Palembang berharap Ir H Sarimuda Sarnubi ...