Home / Palembang / 1.000 Anak Yatim Mendapat Santunan

1.000 Anak Yatim Mendapat Santunan

Palembang, BP

Dengan wajah yang bahagia sekitar 1.000 anak yatim di Kota Palembang mendapat santunan Rp300 ribu dari santunan dari pengurus Yayasan Masjid Agung Palembang.

Wakil Ketua II Pembinaan dan Penyantunan Anak Yatim Piatu Yayasan Masjid Agung Palembang, Kms Syukri Mak Cik mengatakan, pemberian santunan ini bertepatan dengan Hari Asyurah setiap tanggal 10 Muharram.

“Dari 1.000 anak yang menerima bantuan tersebut 500 orang merupakan masyarakat umum,” katanya

Kegiatan ini juga  sebagai bentuk penyemangat bagi anak-anak yatim, sehingga mereka tidak merasa berkecil hati karena kehilangan orang tuanya dan nantinya dapat menjadi penerus jejak Nabi Muhammad SAW.

Santunan untuk anak yatim ini tidak hanya diberikan pada hari Asyurah. Karena setiap tahun ada santunan rutin yang diberikan untuk 500 anak yatim sebesar Rp150 ribu/orang yang digunakan membeli perlengkapan sekolah.

“Dana yang diberikan ini merupakan hasil tabungan kotak amal yayasan serta bantuan para donatur tetap. Mudah-mudahan tahun depan jumlah uang yang disantuni bisa bertambah lagi,” harapnya.

Sementara itu, Nyayu Huzaimah, salah seorang penerima santunan mengatakan, sangat bersyukur dengan adanya santunan ini. Janda dua anak asal 19 Ilir ini, rutin menerima santunan setiap tahun.

“Alhamdulillah, saya bisa dapat santunan tiap bulan ia mendapat sebesar Rp150 ribu. Tapi hanya bisa diambil Rp100 ribu karena dicairkan melalui rekening dan sisanya ditabung,” terangnya.

Hal senada diungkapkan, Suryati, warga Tangga Buntung. Dengan adanya santunan ini, bisa membantu meringankannya untuk membayar uang sekolah anaknya termasuk membeli perlengkapan sekolah. #ren

x

Jangan Lewatkan

Gunakan Air Tetangga, Meteran Dibongkar

Palembang, BP — Lantaran mengambil air dari meteran milik tetangga, pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi Palembang ini dikenakan ...