Home / Olahraga / Porwil, Catur Incar Tujuh Tiket PON

Porwil, Catur Incar Tujuh Tiket PON

Palembang, BP

Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Bangka Belitung sudah tinggal hitungan pekan. Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumatera Selatan memastikan akan mengirimkan tujuh pecatur andalan pada ajang perebutan tiket PON 2016 tersebut.

Tim catur Sumsel sendiri masih mengandalkan muka-muka lama pada Porwil Babel yang akan berlangsung 12-20 November 2015.

Demikian dikatakan Sekretaris Pengprov Percasi Sumsel Mursili, Rabu (21/10). “Target kita, atlet catur yang dikirim semua lolos PON. Kita akan diperkuat oleh atlet lama yang sempat menyumbang perak PON 2004 di Palembang,” terang dia.

Dikatakan, hanya atlet putra yang diikutsertakan di Porwil, sementara yang putri akan bertarung di ajang Pra-PON.

“Kita sertakan atlet putra saja di Porwil. Atlet putri nanti bertanding di Pra-PON. Kita berharap tujuh atlet yang akan tanding di Porwil bisa lolos dan turun di PON 2016 Jawa Barat,” harapnya.

Pria yang juga Direktur Akademi Catur Sumatera Selatan (ACSS) ini menargetkan atletnya bisa meraih medali emas pada PON 2016. Ini untuk memperbaiki capaian PON 2012 yang meraih dua perunggu.

“Makanya kita ingin melewati Porwil dan Pra-PON dulu. Kalau di Porwil, ancaman kita Sumatera Utara dan Jambi. Yang jelas, kita fokus dan yakin bisa lolos PON,” ujarnya optimis.

Adapun tim Porwil catur Sumsel bermaterikan FM Kasmiran (peraih perak PON 2004), Godam Eko SH, MN (peraih perunggu PON 2012), FM Rian Kapriaga, Nurdin Abu Bakar, Surya Setiawan, CM, A Rofiq, MP, dan Kleopatra. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...