Home / Olahraga / Perbakin Gelar Tes Even Asian Games

Perbakin Gelar Tes Even Asian Games

Palembang, BP

Menyongsong perhelatan Asian Games 2018, Sumatera Selatan akan menggelar tes even bertajuk Asian International Air Gunz di Venue Menembak Jakabaring pada Desember 2016.

“Asian Games 2018 sudah di depan mata. Memang masih dua tahun lagi, namun persiapan sudah sejak sekarang. Pada Desember tahun depan, kita akan gelar tes even tingkat Asia bertajuk Asian International Air Gunz,” ujar Ketua Harian Pengurus Provinsi Perbakin Sumsel Wasista Bambang Utoyo, Rabu (21/10).

Disinggung soal kejuaraan menembak internasional SEASA, eks ketua DPRD Sumsel ini mengatakan bahwa event tersebut tidak dibatalkan. Akan tetapi dialihkan ke Jakarta. Hal tersebut berdasarkan hasil rapat di Singapura belum lama ini bersama Asosiasi Menembak Singapura.

“SEASA tinggal kurang dari sebulan lagi. Untuk kepentingan bersama dan beberapa hasil rapat di Singapura belum lama ini diputuskan tetap di Indonesia. Tapi digelar di Jakarta mengingat kualitas udara di Palembang yang belum membaik,” terangnya.

Menurut dia, petembak Sumsel tetap akan memperkuat tim Indonesia di SEASA pada November 2015. Mereka jebolan SEA Games, seperti Saraswati dan Maharani Ardi.

“Tetap atlet kita akan bersaing membela Indonesia di SEASA. Semua ada enam orang. Sekarang sedang menjalani Pelatnas di Bandung,” tambahnya.

Pria yang familiar dengan sapaan WBU ini mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan laga ujicoba Asian Games tahun depan. Peralatan pertandingan sudah dibeli. Tinggal lagi pelaksanaan even dan persiapan teknis.

“Kita fokus tes even Asian Games 2018. Peralatan sudah kita beli dan tinggal pematangan maupun persiapan teknis,” tegasnya.

Asian Internasional Air Gunz, yang merupakan ajang Road to Asian Games 2018, dikatakan Wasista, akan digelar layaknya persiapan Asian Games. Artinya, semua bersifat profesional, baik itu teknis event, panitia, liaison officer, dan lainnya.

“Ini tes even, jadi semua harus profesional. Sehingga cabor menembak Asian Games 2018 bisa sukses digelar di Palembang. Tentu sukses prestasi juga kita harapkan,” pungkasnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...