Home / Headline / Asap Makin Pekat, Sekolah Harus Ambil Tindakan

Asap Makin Pekat, Sekolah Harus Ambil Tindakan

2236457Palembang, BP
Anggota DPRD Sumsel dari Komisi V, Rizal Kenedi, berharap dengan kondisi asap di Sumsel terutama di Palembang yang masih pekat ini, Pemprov Sumsel terutama Dinas Pendidikan (Disdik) Sumsel dan Disdik kabupaten dan kota di Sumsel harus mengambil dan tindakan agar anak-anak sekolah tidak terkena penyakit ISPA.
      “Apakah diubah jadwal belajarnya kalau memang harus diliburkan yang terserah tergantung kebijakan, kita berharap liburannya atau berubahnya jadwal belajar tidak mengganggu proses belajar mengajar di sekolah,” katanya, Rabu (21/10).
      Kalau kemarin ada kebijakan sekolah masuk sekolah pukul 08.00 karena asap, maka kebijakan seperti itu diserahkan kepada sekolah masing-masing.
      “Ya kalau memang kabut asap ini sudah mengganggu sekali yang seharusnya diliburkan, tapi orangtua jika anak diliburkan bukan berarti bebas bermain, anak-anak harus belajar di rumah jangan main di luar rumah, kalau anak diliburkan namun main di luar rumah percuma saja kalau tidak belajar mending sekolah saja,” katanya.
      Dengan anak belajar di rumah saat asap tebal, anak bisa terjaga aman daripada di sekolah dalam kondisi asap seperti sekarang membuat pengawasan guru terbatas.
      “Kalau di rumah anak-anak itu bisa diawasi oleh orangtua dan keluarganya,“ katanya.
      Pihaknya berharap kabut asap belum bisa ditanggulangi dalam waktu dekat namun pemerintah harus mengambil peran agar kabut asap ini tidak menganggu aktivitas dan kesehatan.
      “Dinkes harus turun, minimal puskesmas dan klinik yang selama ini tutup jam 16.00 dibuat diperpanjang jika perlu dibuka 24 jam di samping penyebaran masker dan imbauan waspada asap melalui media dan di tempat umum,” katanya.#osk
Baca:  Asap Makin Pekat, Penderita ISPA di Muba Capai 1.700 jiwa
x

Jangan Lewatkan

Program 10 Ribu Kartu BPJS, Walikota Pangkalpinang Kembali Raih Penghargaan

# Untuk Ketiga Kalinya Palembang, BP Upaya untuk meningkatkan tarap hidup masyarakat kota Pangkalpinang melalui berbagai program salah satunya program ...