Home / Headline / 1.050 Personel TNI di Sumsel Bertahap Ditarik

1.050 Personel TNI di Sumsel Bertahap Ditarik

SONY DSCPalembang, BP

Komandan Satgas Siaga Darurat Bencana Asap Kol Inf Tri Winarno mengatakan, rencananya ada pergantian tim darat pemadaman kebakaran lahan hutan. Sebanyak 1.050 personel TNI yang ada saat ini melakukan pemadaman.
Direncanakan pergantian personel tersebut besok, Kamis (22/10), namun menurut Tri akan kembali dirapatkan.
“Personel saat ini sudah lama melakukan pemadaman titik api. Maka akan diganti dengan personel baru,” katanya, Rabu (21/10), saat ditemui di posko BPBD Sumsel.
        Kapenrem 044/Gapo Mayor Inf Dedi Sugiri, SE mengatakan, 1.050 personel TNI tersebut kini  bertahap  digeser dan ditarik ke Palembang.
        “Personel TNI ini akan kembali ke kesatuannya masing-masing dan yang menggantikan mereka yang belum, kita tarik dulu dan masih dalam proses penarikan terutama personel yang di OKI dan Muba,” katanya.
        Mengenai kapan 1.050 personel ini akan kembali ke markasnya masing-masing belum diketahui, menurutnya yang penting penarikan pasukan dulu.
“Tunggu pasukan pengganti datang baru lalu gantian , jumlah yang ganti belum tahu,” katanya.
        Menurutnya penggantian personil TNI tersebut dilakukan karena mereka sudah lama bertugas memadamkan api dan asap di Sumsel hampir satu bulan lebih sehingga perlu diganti.#osk
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...