Home / Pendidikan / Disdik Fasilitasi Jika Ada Siswa UN Perbaikan

Disdik Fasilitasi Jika Ada Siswa UN Perbaikan

Palembang, BP
Terkait pendaftaran ujian nasional (UN) yang diperuntukkan bagi siswa yang ingin memperbaiki nilai UN 2015 dan mengejar nilai minimal 5,5 kelulusan, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan menyambut baik dan akan mendukung para siswa.
“Itu haknya para siswa dan kami akan dukung, hanya saja sejauh ini belum bisa bicara banyak mengingat secara tertulis dan resmi belum ada informasi yang dapat dipedomani,” ujar Kepala Disdik Sumsel Widodo kepada BeritaPagi, Senin (19/10).
Ia mengatakan, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya ke kabupaten/kota untuk pendataan siswa yang ingin ikut, dalam hal ini pihaknya akan menyiapkan segala fasilitas seperti soal, dan lembar jawaban jika nantinya sudah bisa dipastikan kapan pelaksanaanya.
“Sejauh ini belum bisa bicara banyak, sebab tidak banyak anak yang sudah lulus mau mengulang lagi karena tidak puas dengan nilai yang di dapat,” ujarnya.
Lebih lanjut Widodo,  dalam  pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 nanti Disdik Sumsel menargetkan  penyelenggara UN berbasis computer base test (CBT) akan bertambah lebih banyak. Dibandingkan penyelanggara tahun sebelumnya yang hanya diikuti delapan sekolah. Guna memperbanyak sekolah pada saat ujian nasional mendatang menggunakan CBT, pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan kabupaten/kota yang ada agar sekolah yang memiliki fasilitas memadahi khususnya dari sisi komputer agar UN tahun depan menggunakan CBT.
Berdasarkan hasil UN  2015, lebih menunjukkan sekolah penyelenggara UN sistem CBT lebih memiliki tingkat kejujuran lebih baik.
“Ini dinilai menjadi daya tarik bagi sekolah lainya untuk ikut menyelengarakan UN dengan sistem CBT,” katanya.
Sejauh ini ia menegaskan, pihaknya optimis dalampenyelengara UN CBT bakal lebih banyak, dengan melihat Animo dari beberapa sekolah yang sudah lebih bertambah. Selain itu  ia menjelaskan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi UN CBT kepada semua sekolah yang ada.
“Bagi sekolah yang ingin ikut UN CBT bisa mendaftar langsung via online di website kemendikbud,” bebernya.
Masih kata Widodo, untuk proses pendaftaran semuanya langsung diserahkan ke pusat dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).
“Disdik Provinsi hanya menyiapkan persiapan untuk verifikasi sekolah UN CBT, dan pendataan,” pungkasnya. #adk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Safari Ramadan, APJII Beri Santunan Santri

Palembang, BP  Agenda safari Ramadan pengurus pusat Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berlanjut menyambangi wilayah Palembang. Tak lupa, momen ...