Home / Headline / Desember, Flyover Jakabaring Diresmikan

Desember, Flyover Jakabaring Diresmikan

# Pembangunan 92 Persen Selesai

Palembang, BP
flyoverPembangunan flyover Simpang Ampera-Jakabaring telah mencapai 92 persen. Penyelesaian pembangunan diperkirakan selesai pada November mendatang dan akan diresmikan pada Desember.

Berdasarkan pantauan BeritaPagi, flyover tersebut telah menyatu dan kokoh diatas jalan eksisting. Railing di sisi jalan sudah terpasang sehingga sudah terlihat aman untuk dilalui.

Namun terlihat belum adanya lampu penerangan, marka jalan yang belum di cat disepanjang badan jalan, serta belum ada rambu lalu lintas terpasang di atas jalan layang tersebut. Selain itu saluran pipa air pembuangannya pun terlihat masih belum selesai sehingga belum layak untuk dipakai

Baca:  Desember, Pembuatan Paspor Bisa Naik Hingga 30 Persen

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, saat ini secara keseluruhan bangunan tersebut hampir selesai. Hanya saja jalan dan flyover tersebut belum bisa langsung dipakai menunggu peresmian.

“Selesai November, tapi Desember kita resmikan. Setelah diresmikan, jalan langsung bisa dilalui. Adanya flyover ini akan mengurai kemacetan daerah tersebut yang selama ini selalu menjadi momok bagi para pengendara,” ujarnya, Selasa (20/10).

Flyover ini pun akan menjadi salah satu infrastruktur penunjang menjelang pelaksanaan Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di Palembang.

Ketua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jembatan Flyover Jakabaring Joko Saputro mengatakan, jembatan tersebut ditargetkan rampung pada November 2015 nanti karena sudah memasuki tahapan pengaspalan.

Baca:  Desember Harus Mulus, Jalan Kebun Sayur Dikebut

“Tahapan pembangunan sudah mencapai 92 persen dan diperkirakan pada November akan rampung sepenuhnya,” ujarnya.

Hanya saja, permasalahan pembebasan lahan belum juga rampung. Hal ini terlihat dari dua bangunan yang seharusnya menjadi jalan umum, masih berdiri tegak dan mengganggu arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Kita menunggu hasil dari Pengadilan Negeri Sumsel. Berkasnya sudah lama masuk, tinggal keluar hasil dan kita langsung eksekusi dan selesaikan pembangunan jembatan ini dengan cepat,” ujarnya.

Keberadaan dua bangunan tersebut yakni tempat usaha lahan kaca patri dan showroom mobil itu telah mengganggu proses perluasan area di bawah jembatan. Joko mengungkapkan, pemerintah sudah menyediakan dana untuk pembayaran ganti ruginya dengan cara dititipkan di pengadilan.

Baca:  Desember, Pembuatan Paspor Bisa Naik Hingga 30 Persen

“Jika sudah ketuk palu di pengadilan, tidak menunggu sampai akhir November maka jembatan sudah bisa dipakai,” jelasnya.

Jembatan flyover Jakabaring itu merupakan salah satu infrastruktur yang disiapkan untuk menunjang peran Palembang sebagai tuan rumah Asian Games.

Diketahui jembatan yang terletak setelah Jembatan Ampera pada jalan menuju JSC itu didesain minimalis modern dengan diameter ketinggian 6,5 meter, panjang 435 meter, dan lebar 7,5 meter. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Prabowo: Rakyat Mendambakan Pemimpin Yang Setia Kepada Rakyat

Palembang, BP Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menanti hasil Pilkada 2018, untuk menjadi acuan dirinya menghadapi Pemilihan Umum ...