Home / Headline / Taman Maskarebet Akan Jadi Tempat Aktivitas Warga

Taman Maskarebet Akan Jadi Tempat Aktivitas Warga

Palembang, BP

IMG_3924Taman Indah Maskarebet mulai dikembangkan, proses pembangunan terus dilakukan. Taman ini diperkirakan akan menjadi destinasi bagi masyarakat sekitar Alang Alang Lebar, termasuk penyediaan tempat jogging track. Kawasan ini juga akan dikembangkan menjadi Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Walikota Palembang Harnojoyo saat melakukan peninjauan belum lama ini menjelaskan, jika pengerjaan sudah selesai  akan menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat sekitar terhadap lokasi yang nyaman untuk melakukan aktivitas.

“Selain menjadi tempat rekreasi, bisa juga dimanfaatkan masyarakat terutama warga di sekitar Maskarebet untuk berolahraga. Paling penting semua msyarakat dapat menjaganya. Nanti akan ditanam lebih banyak lagi pohon agar semakin sejuk dan nyaman,” kata Harnojoyo.

Sementara itu, Camat Alang Alang Lebar Sulaiman Amin mengatakan kawasan ini duluny rawa, semak belukar. Pihaknya berinisiatif untuk membuat ruang terbuka hijau dengan nuansa telaga.

“Akan disediakan juga tempat jogging track untuk masyarakat, sehingga tempat ini akan lebih sering dikunjungi. Selain itu kawasan akan lebih dikembangkan dengan membuka akses lebih luas lagi,” katanya.

Jika didapat dijadikan RTH, maka akan menjadi alternatif fasilitas umum yang sudah ada di Kota Palembang. Bahkan sudah masuk dalam program perencanaan Pemerintah Kota Palembang untuk membuat taman ini lebih representatif untuk masyarakat.

Untuk lokasi Sulaiman menjelaskan, tidak jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga terjangkau untuk ditempuh. Pihaknya bahkan akan menyediakan fasilitas umum, sehingga lebih nyaman untuk dikunjungi.

“RTH di Kota Palembang tidak banyak, untuk itulah kawasan ini cukup baik untuk dijadikan ruang terbuka hijau, apalagi ada rawa kecil yang bisa dibuat menyerupai telaga, sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri jika dikembangkan,” tutur dia. #ren

 

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...