Home / Palembang / Gedung SPC Diminta Status Kepemilikan

Gedung SPC Diminta Status Kepemilikan

Palembang, BP
Gedung Sriwijaya Promotion Center (SPC) di Jalan Gubernur H Bastari Jakabaring yang saat ini dihuni beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kota Palembang diminta oleh Pemerintah Kota Palembang status kepemilikannya.
Asisten II Walikota Palembang bidang Pembangunan dan Perekonomian Hardayani mengatakan pihaknya akan mengajukan kepada Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI.
“Selama ini gedung itu milik Kementerian, nanti akan diajukan untuk hak milik ke Pemerintah Kota Palembang,” katanya kepada wartawan baru-baru ini.
Dijelaskan, selama ini gedung dihuni Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Palembang dan Sat Pol PP Kota Palembang. Untuk itulah akan diajukan untuk dimiliki Pemko Palembang.
“Kami sedang mempersiapkan semua berkas berkaitan dengan kepemilikan gedung tersebut. Selama ini memang gedung tersebut belum ada pemilik sah, tetapi di bawah kepemilikan Kementerian Perindustrian,” katanya.
Menurut dia, selama ini listrik dan air di bayar oleh Pemko Palembang termasuk perawatan, jadi peluang untuk dimiliki Pemko cukup besar.
Upaya untuk mendapatkan hak kepemilikan gedung SPC tersebut dilakukan dengan proses pengajuan permohonan kepemilikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.
Selanjutnya baru kemudian diajukan ke pusat dan ia berharap, dengan izin semua pihak gedung tersebut dapat dilimpahkan kepemilikannya ke Pemkot Palembang.
Pemko sendiri optimis mendapatkan hak gedung ini, sebab gedung ini belum dilimpahkan ke pihak manapun termasuk Pemprov dan Pemko.
“Kami optimis Pemprov dapat menerima pengajuan ini, karena memang gedung ini belum dilimpahkan kepemilikannyan,” tutur dia. #ren
x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...