Home / Palembang / APBD Sumsel 2016 Diprediksi Turun

APBD Sumsel 2016 Diprediksi Turun

Palembang, BP
sekda-pemprov-sumsel-h-mukti-sulaimanSekda Sumsel Mukti Sulaiman memprediksi kalau pada tahun 2015 ini APBD Sumsel sebesar Rp6,8 triliun, sedangkan tahun 2016 nanti Rp6,4 triliun.
    “Anggaran itu mengalami penurunan, karena bagi hasil non pajak kita berkurang hampir Rp680 miliar dari asumsi kita Rp1,2 triliun,” katanya, Senin (19/10), di DPRD Sumsel.
    Menurutnya yang ada Rp680 miliar, lantas kenapa tidak menaikkan Rp1,2 triliun, karena menurutnya resikonya, nanti sudah terprogram dirobah semua.
    “Lebih baik kita sekarang Rp6,4 triliun dan didalam perjalanan kita akan cari dana dari pusat,” katanya.
    Akibatnya menurutnya pihaknya harus melakukan efisiensi anggaran misalnya sektor infrastruktur banyak yang ditunda dulu pada tahun 2017, karena Sumsel juga punya beban untuk membayar utang bagi hasil pajak ke kabupaten/kota.
    “Utang yang harus dibayar itu pada 2016 nanti sebesar Rp500 miliar,” katanya.
    Sementara Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, dengan menurunnya anggaran pada 2016 nanti, anggaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD) mitra komisi V juga berkurang.
    “Jadi, kita hanya membahas untuk program-program wajib saja dengan berkurangnya anggaran itu,” katanya. #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi V DPR RI Motivasi Bandara SMB II Jadi Bandara Transit

Palembang, BP — Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II direkomendasikan menjadi bandara transit seperti layaknya Bandara Changi, Singapura. Hal ini ...