Home / Headline / 2016, Sumsel Siapkan ‘Grand Design ‘Penanganan Kabut Asap

2016, Sumsel Siapkan ‘Grand Design ‘Penanganan Kabut Asap

Palembang, BP
Sumsel Siapkan Grand Desain Penanganan Asap-seaplane Beriev BE-200, Russia6 (4)Tak ingin mengulang bencana kabut asap serupa seperti tahun ini, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan telah menyiapkan langkah untuk penanganan kabut asap tahun 2016 mendatang.
Sekda Sumsel Mukti Sulaiman menuturkan, pihaknya telah menyiapkan grand design penanganan kabut asap secara komprehensip dengan melibatkan instansi terkait.
Mulai dari sektor pertanian, kehutanan, perkebunan, BPN, Lingkungan Hidup dan BPBD.
Dana penangannya akan dianggarkan melalui APBD sebesar Rp7 miliar dan dana hibah dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
“Kemudian itu akan dianggarkan Komisi IV DPR RI, Pak Edi Prabowo telah menanyakan berapa anggran yang diperlukan, nanti akan diusahakan diperjuangkan melalui dana APBN,” ujar Sekda usai rapat di DPRD Sumsel, Senin (19/10).
Dana tersebut nantinya ada di BPDB, namun ada juga di BLH, pertanian, kehutanan, perkebunan.
“Tapi yang jelas ini harus terkoneksi dengan baik, jadi perkebunan harus konek dengan BPN soal HGU-nya. Kehutanan harus konek dengan masalah kehutanan dengan BLH, selama ini kan cenderung sendiri-sendiri.” #osk
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...