Home / Pendidikan / Siswa SMAN Sumsel Bawakan Mars Hari Pangan

Siswa SMAN Sumsel Bawakan Mars Hari Pangan

Palembang, BP
Mars Hari Pangan dibawakan secara perdana oleh tim Paduan Suara SMAN Sumatera Selatan pada peringatan Hari Pangan Sedunia XXXV di Palembang, pekan lalu. Hal ini diakui menjadi suatu kebanggaan pada acara yang dihadiri duta besar negara-negara tetangga tersebut.
Pencipta Mars Hari Pangan Max Sulistiono mengungkapkan kebangggannya terhadap tim Paduan Suara SMAN Sumatera Selatan dan terkhusus kepada Sandika siswa SMAN Sumatera yang membantu aransemen lagu tersebut. “Tadi saya sempat menerima pujian dari Dirjen bahwa mars yang dinyanyikan oleh SMAN Sumatera Selatan sangat bagus, suara dan aransemennya sangat pas,”kata dia.
Seperti diketahui Sumsel berkesempatan menjadi tuan rumah Peringatan Hari Pangan dengan tema “Pemberdayaan Petani Sebagai Penggerak Ekonomi Menuju Kedaulatan Pangan” yang diadakan pada tangggal 17-20 Oktober 2015. Acara pembukaan dilaksanakan pada tanggal 17 Oktober 2015 bertempat di Dining Hall Jakabaring Sport City. Pada perhelatan akbar tersebut 40 siswa SMAN Sumatera Selatan dipercaya mengisi acara sebagai tim paduan suara pada pembukaan yang dihadiri oleh Hari Priyono (Sekretaris Jenderal Kementrian Pertanian), Gamal Nasir (Direktur Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian), Ishak Mekki (Wakil Gubernur Sumatera Selatan), Antonio Caravada (FAO Representative), dan Bupati/Walikota se-Sumatera Selatan.
Selain membawakan Mars Hari Pangan, tim paduan suara SMAN Sumatera Selatan membawakan beberapa lagu daerah, diantaranya: Cik Cik Periok, Tokecang, Dek Sangke, Kampuang Jauh Di Mato, Yamko Rambe Yamko, Kicir-Kicir, Pempek Lenjer, dan medley lagu-lagu daerah Batak.
Gia Rahmanisa, Dirijen tim paduan suara SMAN Sumatera  Selatan, menuturkan, di sela-sela tugas sekolah yang padat, dia dan rekan.sangat bangga bisa membawakan lagu dengan baik juga dengan persiapan yang matang. Senada dengan Gia, Eibi Pramitha Miranda, Pembina paduan suara turut bangga dengan pencapaian tim paduan suara SMAN Sumatera Selatan. “Semoga apa yang telah anak-anak capai bisa dipertahankan, dan akan lebih banyak lagi event-event dimana kami bisa lebih berkontribusi,”ucapnya.
Hal ini, tambahnya, juga sejalan dengan visi SMAN Sumatera Selatan dalam mengembangkan kemampuan akademik dan non akademik, serta pengembangan karakter jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, dan tanggung jawab sosial. #adk
x

Jangan Lewatkan

Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan di KI Meriah

Palembang, BP–Women’s Crisis Centre (WCC) Palembang menggelar kampanye 16 hari Anti kekerasan Terhadap perempuan tahun 2017, di Kambang Iwak, Palembang, ...