Home / Sumsel / Musi Banyuasin / Polsek Babat Supat dan Tungkal Jaya Dikukuhkan

Polsek Babat Supat dan Tungkal Jaya Dikukuhkan

Sekayu, BP
2Keseluruhan personel Polres Musi Banyuasin (Muba) memadati halaman Mapolres Muba mengikuti upacara pengukuhan dan pelantikan Polsek Tungkal Jaya dan Polsek Babat Supat, Jumat (16/10), yang dihadiri Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muba beserta para Kapolsek di jajaran Polres Muba.

Iptu Dedi Hariyanto, SH dan Iptu Toto Hernanto, SH dikukuhkan dan dilantik oleh Kapolres Muba AKBP M Ridwan SIk sebagai sebagai Kapolsek Tungkal Jaya dan Kapolsek Babat Supat.

AKBP M Ridwan, SIk mengatakan, pelantikan dan pengukuhan jabatan di lingkungan Polri di samping merupakan suatu proses pelaksanaan kebijaksanaan pimpinan dalam menjawab tentang tugas, juga untuk mengakomodir permohonan masyarakat tentang pembentukan Polsek. Luasnya daerah, kompleksnya permasalahan yang dihadapi, baik itu sosial, budaya dan kriminalitas menjadi pertimbangan perlu hadirnya polisi di daerah tersebut. Dengan demikian akan memudahkan pemberian pelayanan terhadap masyarakat karena lebih dekat jangkauannya, serta untuk mengantisipasi perubahan lingkungan dan situasi yang berubah setiap saat seiring dinamika tuntutan situasi yang berkembang setiap saat.

“Diharapkan kepada Polsek yang baru agar selalu berkoordinasi dengan Polsek Induk untuk bekerjasama dalam menuntaskan kasus-kasus yang selama ini ditangani oleh Polsek Induk, sehingga tidak terjadi salah komunikasi dalam menegakkan hukum serta pelayanan terhadap masyarakat tidak terganggu,” tukasnya.

Kapolres Muba juga mengucapkan selamat kepada pejabat kapolsek yang baru dibentuk dan berharap agar kapolsek yang beru dilantik secara cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan Polsek Tungkal Jaya dan Polsek Babat Supat. Polres Muba selanjutnya berkoordinasi dengan dinas dan instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat di wilayah masing-masing.#arf

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Muba Dapat Bagian 198 Formasi CPNS

Sekayu, BP–Menindaklanjuti Keputusan MenPANRB No 153 tahun 2018, akhirnya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapat bagian dengan jumlah 198 formasi untuk ...