Home / Headline / Polres Muaraenim Akan Panggil PT GBS

Polres Muaraenim Akan Panggil PT GBS

Muaraenim, BP
              IMG_20151015_124556_resizedKapolres Muaraenim AKBP Nuryanto, Sik, MSI, didampingi Kabag Opsnya, Kompol Andi Kumara, SIK, mengatakan,  jatuhnya truk batubara ke kanal yang menewaskan dua orang, akan ditindaklanjuti. “Kasus kecelakaan itu terus diselidiki. Dalam proses penyelidikan ini kita juga akan memanggil manajemen PT GBS untuk dimintai keterangan,” jelas Kapolres, Kamis (15/10).
               Karena, lanjut Kapolres, kejadian ini merupakan yang kedua kalinya. Karena status jalan yang dilalui tersebut milik PT GBS. “Status jalan itu milik PT GBS, sedangkan PT EPI untuk melintas jalan itu mengangkut batubaranya menuju dermaga telah menyewa dengan PT GBS,” jelas Kapolres.
              Tentunya, kata Kapolres, jika PT EPI menyewa jalan tersebut kepada manajemen  PT GBS, harusnya manajemen PT GBS memiliki Satandar Opresi (SOP) dalam penggunaan jalan tersebut. “Yang terjadi sekarang ini pihak PT GBS tidak ada memasang rambu tanda lalu lintas di sepanjang jalan itu,” jelas Kapolres.
             Dengan demikian, manajemen PT GBS selaku pemilik jalan harus bertanggung jawab atas kejadian ini. “Ketika terjadi permasalahan, manajemen PT GBS tidak bisa tinggal diam saja,” tegas Kapolres. Karena jalan tersebut sudah disewa, tentunya PT GBS harus menyiapkan fasilitas keselematan berlalu lalu lintas seperti rambu lalu lintas maupun lainnya.#nur
x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...