Home / Headline / Kebakaran Hebat di 4 Kecamatan OKUS

Kebakaran Hebat di 4 Kecamatan OKUS

Muaradua, BP
IMG_20151015_063500_resizedKebakaran hebat melanda empat lokasi Kecamatan di Kabupaten OKUS, Rabu (14/10). Keempat kecamatan tersebut, Kecamatan Buana Pemaca, Kecamatan Muaradua, Kecamatan Buay Rawan dan Kecamatan Buay Sandang Aji.
Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mahfi Abubakar, SE, melalui Seketaris BPBD Uliyatiska, SE mengatakan kebakaran tersebut dimulai sekitar pukul  16.00  namun deras angin sehingga membuat jalaran api semakin meluas, bahkan belum mati sampai dinihari.
“Sekitar jam lima sore, terpantau oleh kita ada titik api diempat lokasi tersebut, dan tim kami segera menuju lokasi,” tuturnya.
Ia menambahkan dari empat lokasi tersebut ada perkebunan sawit milik PT Keza ikut terbakar. Menurut dia, terbakarnya kebun sawit milik PT Keza akibat pembakaran lahan oleh warga sekitar.
“Kebakaran semalam, setidaknya 200 hektar kebun sawit milik PT Keza ludes dimakan api, “ungkap dia.
Ia mengatakan kebakaran tersebut selain bersumber dari warga melakukan pembakaran hutan, ada juga ulah tangan yang tak bertanggung jawab yang sengaja membakar pinggiran jalan, sehingga apinya merambat kemana-mana.
“Ada dua faktor penyebab kebakaran ini yang pertama terkena kutu api pembakaran lahan, dan yang kedua memang disengaja, “kata dia.
Dijelaskanny sulitnya lokasi titik api membuat timnya kerepotan untuk melakuan pemadaman, seperti di Kecamatan Buay Sandang Aji, Kabupaten OKUS, karena lokasi kecamatan tersebut merupkan perbukitan.
“Dikecamatan tersebut sangat kewalahan memadamkan apinya, karena mobil damkar tidak bisa masuk ke titik api yang paling besar,” jelas Uli. #bob
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

KONI Evaluasi Anggaran Cabor di Pembubaran Panitia Porkot

Palembang, BP Ditengah minimnya anggaran Pekan Olahraga Kota (Porkot) ke X yang berlangsung pada bulan November 2018 lalu di Bumi ...