Home / Headline / Identitas Kendaraan Curian Akan Dipublikasikan

Identitas Kendaraan Curian Akan Dipublikasikan

Muarabeliti, BP

(2)Tingginya angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kabupaten Musirawas dan Musirawas Utara (Muratara), sejalan dengan meningkatnya jumlah pengungkapan kasus yang dilakukan oleh jajaran kepolisian. Tak ayal, dengan banyaknya kendaraan yang kembali bisa diamankan setelah dirampas oleh pelaku pencurian, Polres Musirawas dipastikan akan segera memublikasikan semua identitas kendaraan yang kini telah berada di Mapolres Musirawas untuk segera dapat diambil pemiliknya masing-masing.

Kapolres Musirawas AKBP Herwansyah Saidi mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kroscek atas semua barang bukti kendaraan dari hasil tindak kejahatan, untuk diketahui data pemiliknya. Sehingga diharapkan para pemilik bisa kembali memiliki kendaraannya yang kini telah ditemukan oleh pihak kepolisian.

“Semuanya kita lakukan identifikasi dengan melakukan krosek data Polri yang ada di kantor sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) dan secepatnya kita lakukan pers rilis, untuk dipublikasikan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan selain untuk mengurangi tumpukan kendaraan di Mapolres Musirawas, dirinya juga berharap semua kendaraan ini bisa kembali digunakan pemiliknya untuk beraktivitas seperti semula.

“Warga kan beli motor kadang-kadang susah, apalagi yang belinya sistem kredit, kan kasihan jika kendaraannya terlalu lama di Mapolres dan tidak digunakan, bisa-bisa malah rusak” kata dia.

Sebelumnya, salah satu penangkapan tersangka pencurian, yakni Herwidianto yang kini masih diamankan di Mapolsek Tugumulyo, Rabu (7/10). Jajaran Mapolres Musirawas berhasil mengamankan kembali satu unit mobil Suzuki Futura Pick Up tahun 2003 berwarna hitam dengan no polisi BG 9226 LG. #wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Reuni Akbar SMP Negeri 38 Palembang Dihadiri Ratusan Alumnus

Palembang, BP Masih dalam suasana lebaran idul Fitri , keluarga besar alumni SMP Negeri 38 Palembang mengadakan acara reuni akbar ...