Home / Bisnis / Disperindag Cabut Izin Distributor Sandal Lafaz Allah

Disperindag Cabut Izin Distributor Sandal Lafaz Allah

Palembang, BP
Masyarakat dihebohkan dengan penemuan sandal berlafaz Allah di beberapa daerah Indonesia beberapa hari terakhir ini. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumatera Selatan akan langsung mencabut distributor terkait yang kedapatan mengedarluaskan sandal tersebut.

Kepala Disperindag Sumsel Ir Permana, MMA mengatakan, pihaknya sudah menyebar 13 penyidik PNS sejak Selasa (13/10) lalu untuk berkeliling ke beberapa tempat seperti toko, pabrik plastik, dan pasar-pasar di Sumsel. Pihaknya pun telah mengantungi nama distributor pengedar sandal tersebut di beberapa daerah.

“Barang ini dari distributor Tiongkok yang juga mengedarkan barang di Palembang. Saya mengutuk keras kepada penyalur sandal berlafaz Allah ini. Ini masalah harkat dan martabat. Yang paling tidak enak ini karena buatan Tiongkok,” tegasnya, Rabu (14/10).

Permana menuturkan, pihaknya akan segera menarik peredaran sandal berlafaz Allah ini bila ditemukan telah beredar luas di tengah-tengah masyarakat.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat dan konsumen agar lebih teliti dalam membeli barang. Sebelum membeli, konsumen diharapkan mengecek seluruh fisik barang, bukan hanya sandal, agar terhindar dari kerugian dalam membeli.

Bila konsumen dan masyarakat menemukan sandal berlafaz Allah ini, Permana berharap agar konsumen segera melaporkan penemuan tersebut kepada Disperindag Sumsel secepatnya.

“Ke depannya, kami akan lebih selektif lagi untuk menerima barang impor yang masuk ke Sumsel, terutama yang berasal dari Tiongkok. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal seperti ini terjadi lagi ke depannya,” ujarnya.

Pihaknya mengecam, keberadaan sandal ini ditemukan saat momen Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H. Namun dirinya meminta kepada umat islam agar tidak mudah terprovokasi dengan beredarnya sandal berlafaz Allah tersebut. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komunitas Innova Kampanyekan BBM Beroktan Tinggi

Palembang, BP Innova Community Chapter Palembang menjajal keunggulan Pertamax, Dexlite, dan Pelumas Fastron selama 4 hari Touring jelajah Kota Pusako ...