Home / SFC / Alex Siapkan 20 Bus Untuk Suporter SFC ke Final Piala Presiden

Alex Siapkan 20 Bus Untuk Suporter SFC ke Final Piala Presiden

Palembang, BP

148824_alex-noerdinUntuk memfasilitasi suporter Sriwijaya FC yang akan mendukung tim berjuluk Laskar Wong Kito pada laga final Piala Presiden 2015 melawan Persib Bandung, Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin mempersiapkan sebanyak 20 bus yang siap mengantar mereka ke Jakarta.

“Untuk suporter Sriwijaya FC yang akan disiapkan 20 unit bus, bus tersebut bukan bus pemerintah daerah melainkan bus komersial yang trayeknya Palembang–Jakarta,” kata Gubernur Alex Noerdin, Rabu (14/10).

Menurut Alex Noerdin yang juga pembina Sriwijaya FC, bus tersebut dipersiapkan untuk tiga kelompok suporter Sriwijaya FC yaitu Singa Mania, S-Man, dan Simanis Ultras Palembang. Para suporter ini akan memberikan dukungan Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Karno (GBK), tempat pertandingan babak final.

Gubernur Sumsel mengingatkan, suporter yang akan ikut berangkat ke Jakarta harus melalui tahap penyaringan dan dipilih oleh ketua kelompok suporter. “Mereka yang berangkat anggota yang benar-benar dan tidak bikin ribut. Para anggota itu juga harus di-approve dan disetujui manajemen Sriwijaya FC. Suporter itu namanya benar, seragamnya ada, KTP-nya ada, dan teregistrasi,” ujarnya.

Dia berharap dengan bantuan mobil bisa memberikan suntikan semangat pemain Sriwijaya FC pada pertandingan final nanti.

Manajemen klub Sriwijaya FC ke Jakarta langsung mengadakan rapat dengan perwakilan suporter. Menurut Sekretaris perusahaan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid, antusiasme pendukung Sriwijaya FC untuk memberikan dukungan langsung di stadion GBK sangat besar.

“Diperkirakan akan ada belasan ribu suporter dari Sumsel dan dari daerah lain yang akan memberikan dukungan kepada pemain Sriwijaya FC. Apa lagi Gubernur Sumsel sudah berjanji akan memberikan bantuan fasilitas bus untuk suporter yang akan berangkat ke Jakarta,” katanya.

Menurut Ketua Kelompok Suporter S-Man, Eddy Ismail, kemungkinan ada sekitar 3.000 suporter yang berangkat dari Palembang menggunakan bus. Jumlah tersebut akan bertambah dengan bergabungnya para suporter dari Korwil Jabodetabek ditambah suporter dari sekitar daerah Jawa Barat, seperti Bandung, Purwakarta, Ciamis, dan beberapa daerah lain. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...