Home / Headline / Pengunjung Bergantian Masuk Anoa di Pameran Alutsista

Pengunjung Bergantian Masuk Anoa di Pameran Alutsista

 Palembang, BP
alutsista131015Hari ke-2 atau hari terakhir Pameran Alutsista yang diselenggarakan oleh Kodam II/Swj dalam rangka memperingati HUT ke – 70 TNI di Kampus Universitas Sriwijaya Inderaya, Ogan Ilir, Selasa (13/10), dibanjiri pengunjung baik dari kalangan, pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa maupun warga masyarakat Ogan Ilir.
 
Berbagai unit peralatan tempur digelar, baik alutsista buatan berbagai negara sahabat maupun alutsista karya putra-putri anak bangsa sudah ditontonkan dan diperkenalkan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten OI.
 
Jenis alutsista tersebut antara lain Panser Anoa 4×6, Panser APR Anoa 4×4, berbagai jenis senjata (seperti pistol, senapan SS1 V1 s.d V4, senapan SPR 7.62 mm, meriam 76 gunung dan jenis senjata lainnya), munisi, berbagai alat perlengkapan jihandak (seperti ransus jihandak, robot packbot, bom trailer). Juga akan ditampilkan mobil PJD, motor engine, aloptik, kapal motor cepat, LCR, dan berbagai alutsista lainnya.
 
Terlihat para pengunjung cukup berkesan melihat alutsista ini dari dekat dan berkesempatan masuk ke dalam kabin Anoa. Banyak sekali pengunjung yang ingin mencoba masuk ke dalam, khususnya anak-anak bersama orangtua mereka. Bahkan ada kesempatan pengunjung terutama anak-anak dan orangtua untuk menikmati sensasi berfoto dengan kendaraan APR Anoa.
 
Alutsista lainnya yang cukup menarik perhatian pengunjung adalah senjata-senjata dari setiap kesatuan yang di izinkan untuk dipakai oleh pengunjung. Alutsista yang paling digemari pengunjung adalah senapan serbu SS1 buatan PT Pindad yang menjadi obyek berfoto para pengunjung.
 
“Pameran alutsista TNI kali ini sangat memberikan hiburan dan juga menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat Sumsel. “Akan sangat berkesan sekali jika masyarakat juga bisa menyaksikan alutsista-alutsista canggih dan alutsista TNI terbaru yang ada seperti di Jakarta, pak,” ujar salah satu pengunjung yang tidak mau disebutkan namanya.
 
Melalui kegiatan pameran alutsista ini, secara khusus, diharapkan kedekatan dan kebersamaan  TNI dengan rakyat akan semakin solid. Masyarakat dapat melihat dari dekat dan bahkan menaiki beberapa alutsista yang dipamerkan.
 
Bukan hanya memamerkan alutsista, pameran ini juga menggelar stand tentang werving atau ketentuan menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.
 
Diharapkan, dengan pameran ini masyarakat dapat merasakan bahwa masyarakat ikut memiliki TNI dan memelihara Kemanunggalan TNI Rakyat sebagai upaya untuk mewujudkan sistem pertahanan yang kuat. Selain itu, masyarakat juga sudah mengetahui tentang prosedur dan ketentuan untuk masuk menjadi anggota TNI Angkatan Darat.#osk
x

Jangan Lewatkan

Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Palembang, BP Hingga saat ini Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sumsel belum menerima secara resmi petunjuk pelaksanaan (juklak) ...