Home / Headline / Gubernur Sumsel Tantang Mahasiswa Ikut Padamkan Api

Gubernur Sumsel Tantang Mahasiswa Ikut Padamkan Api

Palembang, BP
IMG-20151013-00062Ribuan mahasiswa dan mahasiswi dari seluruh universitas di Sumsel berkumpul di halaman Gedung DPRD Sumsel dan menggelar demo di halaman Kantor Pemprov Sumsel, Selasa (13/10).
Gabungan mahasiswa yang terdiri dari ASMA (Gerakan Aliansi Sumsel Melawan Asap) yang terdiri dari BEM KM Universitas Sriwijaya,  BEM Fakultas se-Unsri, KAMMI Unsri, BEM Universitas PGRI Palembang, BEM Bina Husada, Senat Mahasiswa UIGM, BEM Polsri, Perwakilan Mahasiswa STIHPADA,  IMM Palembang, KAMMI Palembang, BEM UKB, BEM STIFI BP, BEM STIKES, FMN Palembang, BEM STIK Khadijah, BEM UNITAS, menyampaikan aspirasinya ke Kantor Pemprov Sumsel.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang menerima langsung ribuan para pendemo yang berorasi di halaman kantor Gubernur, menantang para mahasiswa untuk ikut serta gabung memadamkan asap.
“Mari ikutkan langkah yang nyata, ikut padamkan api, gabung dengan Manggala Agni, TNI, Polri padamkan asap,” seru Alex. Pihaknya akan membuka menyaring para mahasiswa yang ingin ikut memadamkan asap melalui BPBD.
“Nanti, melalui Presma daftar ikut memadamkan api. Siapa yang suka olahraga, pecinta alam, fisik kuat silakan daftar dan akan kita latih beberapa hari dan bisa ikut gabung padamkan api,” katanya.
Koordinator Gerakan Aliansi Sumsel Melawan Asap Febri Walanda mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk menyampaikan aspirasi kepada Gubernur Sumsel terkait asap yang hingga saat ini masih menyelimuti Sumsel.
“Peristiwa seperti ini terus bergulir dan terjadi setiap tahun, apalagi asap di Sumsel malah tambah parah, bahkan Riau dan  Jambi mendapat kiriman asap dari Sumsel. Kami sudah muak dengan kondisi ini, untuk itu kami ingin agar  pejabat-pejabat di Pemprov Sumsel bertindak tegas, Sumsel harus bebas dari asap, dan pemerintah harus menindak tegas perusahaan pembakar lahan. Bila perlu segera cabut izin perusahaan tersebut, adili para pemilik perusahaan tersebut,” ujarnya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jalan Masuk Komplek Liverpool II Rusak dan Berlubang

    Palembang, BP . Kondisi jalan poros atau jalan masuk menuju Komplek Perumahan Liverpool II yang terletak di Jalan ...